Logo Lintasterkini

Buruh Bangunan yang Setubuhi Anak di Bawah Umur Diringkus di Gowa

Budi S
Budi S

Rabu, 17 Februari 2021 18:07

Pengungkapan kasus persetubuhan di Mapolres Gowa (Istimewa)
Pengungkapan kasus persetubuhan di Mapolres Gowa (Istimewa)

GOWA – Unit PPA dan Tim Anti Bandit Polres Gowa meringkus terduga pelaku persetubuhan anak di bawah umur, lelaki berinisial SPM (26).

Buruh bangunan itu diringkus di kediamannya pada Selasa 2 Februari 2021 lalu. Hanya saja, kasus ini baru diungkap polisi melalui konfrensi pers yang digelar di Mapolres Gowa, Rabu (17/02/2021).

Atas perbuatannya, SPM dijerat pasal 81 jo Pasal 76 D undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu nomor 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Terduga pelaku terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp5 miliar,” tegas Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir kepada awak media.

Pada kasus ini, NUZ adalah korban. Usianya baru 15 tahun. Dia disetubuhi pelaku di kediamannya di BTN Citra Borongloe, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Gowa pada 9 Desember 2020 lalu.

Aksi bejat SPM terbongkar, saat tetangga korban hendak mengembalikan barang “mangkuk” yang dipinjamnya ke rumah korban.

“Jadi tetangga korban yang mempergoki perbuatan pelaku. Saat itu dia (saksi) melihat pelaku keluar dari kamar,” terang AKP Jufri.

Setelah mendapat informasi, keluarga korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Gowa. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan. SPM kemudian ditangkap tak berdaya.

“Saat rumah pelaku digrebek anggota, disita barang bukti berupa dua lembar dalaman (BH) korban, dua Lembar celana dalam korban, satu lembar celana short korban dan dua lembar daster milik korban,” ungkap AKP Jufri.

“Jadi modus pelaku, awalnya merayu korban dan menjanjikan akan menikahi korban jika ingin berhubungan badan. Setelah berhasil merayu korban, pelaku membawa korban ke dalam kamar, lalu melakukan aksi kurang terpuji,” tutup polisi berpangkat tiga balok ini. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Pesan Berantai Beredar Sebut Nurdin Abdullah Pulang Malam ini
News27 Februari 2021 19:21
Pesan Berantai Beredar Sebut Nurdin Abdullah Pulang Malam ini
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menegaskan, jika Nurdin Abdullah bersama lima orang lainnya yang tertangkap operasi OTT masih dalam pemeriksaan....
Digital Marketing, Strategi Ampuh Dongkrak Bisnis di Tengah Pandemi
Bersama Melawan Covid-1927 Februari 2021 19:03
Digital Marketing, Strategi Ampuh Dongkrak Bisnis di Tengah Pandemi
"Saya menjadikan pandemi sebagai moment untuk memulai bisnis. Dan ternyata peluang ini bagus dimana saat pandemi ini orang-orang banyak memasarkan pro...
PMI SMA MAN Pangkep Latih Keterampilan Lewat Dapur Kreasi
Pendidikan27 Februari 2021 18:53
PMI SMA MAN Pangkep Latih Keterampilan Lewat Dapur Kreasi
Selain itu, kegiatan yang diikuti 20 siswa siswi ini, juga melakukan donor darah dan penggalangan dana....
Panglima TNI dan Kapolri Mantapkan Sinergi TNI-Polri di Papua  
News27 Februari 2021 18:21
Panglima TNI dan Kapolri Mantapkan Sinergi TNI-Polri di Papua
“Logika sederhananya, apabila kita disiplin melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), maka kita terhindar dari penularan ...