Logo Lintasterkini

Aster Panglima TNI Ajak Masyarakat Desa Sedong Lor Disiplin Prokes

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 17 Maret 2021 22:39

Asisten teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E.
Asisten teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E.

CIREBON — Asisten teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E menyerahkan bantuan 500 paket sembako secara simbolis. Bantuan diserahkan kepada perwakilan masyarakat pada kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan komponen masyarakat tahun 2021 di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Jawa Tengah, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan Komsos TNI diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Cirebon, para Camat, para Kepala Desa se-Kecamatan Sedong, Keluarga Besar FKPPI, Keluarga Besar Hipakad, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni, S.E mengatakan bahwa kegiatan Komsos TNI dengan masyarakat merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial. Tujuannya agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda agar dapat terjalin sinergitas.

“Kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., untuk mendukung dan menindak lanjuti program Pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, program vaksinasi, meningkatkan ketahanaan pangan di masa pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ucap Mayjen TNI Madsuni.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Panglima TNI mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama turut aktif mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes), yakni 3M, 3T (tracing, testing dan treatment) dan mendukung program pelaksanaan PPKM berskala mikro. Menurut dia, pembatasan kegiatan masyarakat di desa agar rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus dan krisis segera berakhir serta turut mendukung pelaksanaan vaksinasi masal yang dilakukan pada tempat-tempat yang telah ditentukan. Sebagaimana arahan Presiden RI yang disampaikan pada saat Rapim TNI-Polri tahun 2021.

Lebih lanjut, Aster Panglima TNI menyampikan bahwa saat ini juga telah dilaksanakan karya bhakti TNI skala besar yang dipusatkan di Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong. Karya bhakti dengan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 2.000 m dengan lebar 3 m dan pembuatan turap jalan dengan panjang 425 m.

Selain itu, TNI juga melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan memberikan bantuan pupuk Nitrogen, Phosphat dan Kalium (NPK) 15 ton dan benih padi. Bantuan ini untuk kelompok tani.

Kata dia, TNI juga terus-menerus melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani yang dilakukan secara intensif oleh para Babinsa di wilayah desa masing-masing. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dharma bakti TNI membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusian dengan tujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal ini menumbuh-suburkan jiwa kebersamaan, gotong-royong dan kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...