Logo Lintasterkini

Ditlantas Polda Sulsel Operasi Keselamatan 2022 Kedepankan Teguran Humanis

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 02 Maret 2022 11:29

MAKASSAR – Hari kedua Operasi Keselamatan 2022 yang digelar jajaran Ditlantas Polda Sulsel tetap mengedepankan sikap humanis kepada pengendara. Kegiatan kali ini dilaksanakan di pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Boulevard, Rabu (2/3/2022) pagi.

Personel melakukan pemantauan terhadap pengendara kendaraan yang melakukan pelanggaran. Jenis pelanggaran yang jadi prioritas, yakni, pelanggaran penggunaan telepon selular (hp) saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam pengaruh alkohol, berkendara melewati batas kecepatan, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara melawan yang arus. Adapula tambahan yakni pada kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL).

“Kami melibatkan jajaran Ditlantas Polda Sulsel, PJR, dan Polrestabes Makassar dalam melakukan operasi keselamatan ini,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel AKBP Dr Masaluddin yang ditemui di Jalan Boulevard.

Dijelaskan, personel juga memantau prrotokol kesehatan para pengendara yang melintas. Mereka yang tidak memakai masker, sambungnya, langsung diberikan masker dan dipasangkan oleh petugas.

Petugas memberikan teguran secara humanis kepada pengendara ang tidak memakai helm dan juga memberikan masker agar taat prokes

“Kita juga menyosialisasikan prokes kepada pengendara. Jadi yang tidak memakai masker langsung kami berikan masker,” tambahnya.

AKBP Dr Masaluddin menambahkan, pada pemantauan operasi keselamatan hari ini, pihaknya belum menemukan pelanggaran yang fatal. Sehingga, belum ada tindakan tilang yang dilakukan.

“Sifatnya memberikan edukasi ke masyarakat terhadap pelanggaran yang dilakukan. Jadi sampai saat ini belum ada tilang yang kami keluarkan untuk pengendara yang melanggar,” terangnya.

Kegiatan Operasi Keselamatan 2022 yang dilaksanakan masih akan terus berlanjut hingga 14 Maret 2022 mendatang. AKBP Dr Masaluddin mengharapkan setiap pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalulintas dan tidak melakukan pelanggaran. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...