Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo Sebut Makassar Salat Subuh Berjemaah Tingkatkan Iman dan Takwa

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 17 April 2022 12:44

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kedua kanan), Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (kanan) bersama Forkopimda, jajaran pejabat serta lingkup SKPD, camat, lurah, dan RT/RW se-Kota Makassar melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Anjungan Pantai Losari Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kedua kanan), Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (kanan) bersama Forkopimda, jajaran pejabat serta lingkup SKPD, camat, lurah, dan RT/RW se-Kota Makassar melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Anjungan Pantai Losari Makassar

MAKASSAR – Gerakan Makassar Salat Berjemaah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar terus mendapat dukungan dari jajaran RT/RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan tokoh masyarakat.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo turut menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selaku penggagas gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah.

Rudianto Lallo menilai, jika jemaah dalam pelaksanaan Makassar Salat Subuh Berjemaah yang kedua kalinya di Anjungan Pantai Makassar, Minggu (17/4/2022), semakin bertambah dari sebelumnya.

“Ini menandakan jika program Wali Kota Makassar, Pak Danny Pomanto telah diterima masyarakat. Masyarakat begitu antusias datang di tengah cuaca yang kurang bersahabat, karena sempat gerimis, tapi tidak mengurangi jumlah jemaah, malah bertambah banyak,” kata Rudianto Lallo.

Legislator Partai Nasdem ini, begitu kagum dengan ide-ide Wali Kota Makassar di Bulan Ramadan ini. Makassar Salat Subuh Berjemaah memang disebut program bagian terkecil dari yang telah digagas Danny-Fatma (Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi), namun mampu memberikan pengaruh besar kepada masyarakat.

“Hadirnya empat ulama yang memberikan kultum setiap selesai salat ini, telah menambah keilmuan tentang agama, terutama keimanan dan ketakwaan kita. Saya kira ini menjadi bagian penting juga, apalagi di bulan ini baru ada kelonggaran untuk berkumpul, menjalin silaturahmi kembali,” ujar RL, sapaan akrab Rudianto Lallo.

Selain itu, Rudianto Lallo yang juga merupakam alumni pesantren ini, mengatakan, keutamaan melaksanakan Salat Subuh secara berjemah salah satunya akan mendapatkan keutamaan salat sepanjang malam.

“Ini dijelaskan dalam hadis riwayat Muslim, betapa tingginya derajatnya Salat Subuh. Oleh karena itu, saya atas nama pimpinan DPRD Makassar mendung program ini terus berlanjut,” ucap pemilik tagline Anak Rakyat ini.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdham Pomanto, mengajak seluruh warga untuk terlibat menjaga kota dengan memberi edukasi nilai-nilai agama kepada keluarga.

“Mari kita semua saling menjaga, menjaga anak, memberika edukasi kepada anak-anak kita,” tutup Danny Pomanto. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 13:12
Pangdam XIV/Hasanuddin Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam
MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P bersama para Peja...
Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...