Logo Lintasterkini

Jokowi Singgung Oknum Satpol PP Gowa: Jadi Memanaskan Suasana

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 17 Juli 2021 19:46

Presiden Joko Widodo. (BIRO PERS SETPRES).
Presiden Joko Widodo. (BIRO PERS SETPRES).

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara soal peristiwa penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gowa.

Jokowi menyatakan penanganan PPKM seharusnya dilakukan dengan tegas dan santun. Bukan dengan kekerasan seperti yang dilakukan oknum Satpol PP Gowa beberapa waktu lalu.

Ia menginstruksikan seluruh aparat yang bertugas di lapangan untuk berhati-hati dalam melakukan penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat, dan pedagang kaki lima (PKL).

“Saya minta kepada Polri, dan juga Mendagri agar jangan keras dan kasar,” ujarnya saat memberi pengantar dalam rapat terbatas evaluasi PPKM Darurat dikutip melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

Dalam melakukan pengawasan, Jokowi menegaskan semua daerah untuk tegas dan santun sambil memberikan sosialisasi dan ajakan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya kira persitiwa yang ada di Sulsel, misalnya Satpol PP memukul pemilik warung apalagi ibu-ibu ini untuk rakyat jadi memanaskan suasana,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, aksi tak terpuji dilakukan oknum Satpol PP Gowa, saat operasi PPKM di Desa Panciro, pada Rabu malam (14/7/2021). Aksi itu pun viral di media sosial.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...