Logo Lintasterkini

Pos Satpol PP Makassar Diserang OTK, Ada Pesan “Dari Rakyat untuk Para Bangsat”

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 17 Juli 2021 13:51

Ilustrasi. (IST)
Ilustrasi. (IST)

MAKASSAR — Pos Satpol PP Makassar di Taman Bahari, depan Rumah Jabatan Wali Kota Makassar diserang orang tak dikenal (OTK). Penyerangan itu disertai sebuah tulisan atas nama rakyat.

Sektretaris Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan membenarkan adanya penyerangan di Pos Satpol PP tersebut.

Ia menuturkan, usai penyerangan kaca dinding Pos Satpol PP berlubang. Total ada tiga bekas lemparan batu yang membuat pos tersebut rusak.

Selain merusak pos Satpol PP, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu juga meninggalkan sebuah tulisan di dinding dengan tulisan “Dari Rakyat untuk Para Bangsat”.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa lebih menguatkan nilai-nilai sipakatau, sipakalebbi, sipakainga dalam kehidupan sosial kita,” ujar Iqbal Asnan, Sabtu (17/7/2021).

Di sisi lain, Iqbal juga mengimbau seluruh personel Satpol PP untuk bisa menahan diri. Ia meminta anggotanya lebih banyak bersabar dan menyerahkan semua pada proses hukum.

“Serahkan kepada aparat penegak hukum yang berwenang,” ungkapnya.

Iqbal menuturkan pihaknya sangat memahami situasi dan kondisi masyarakat saat ini, terlebih dengan meningkatnya jumlah kasus yang terpapar Covid 19.

Sebab itu, Iqbal mengatakan segala tindakan tak boleh disikapi dengan emosional, apalagi tergesa-gesa.

“Tentunya selain berefek terhadap perekonomian juga berdampak secara psikologis. Kami harap semua orang bisa menahan diri dalam situasi seperti ini,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...