Logo Lintasterkini

Polisi Ini Ajak Tukang Parkir di Makassar Upacara Virtual Detik-detik Kemerdekaan RI ke-76

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 17 Agustus 2021 12:32

AKP Ade Firmansyah melaksanakan upacara virtual detik-detik kemerdekaan bersama sejumlah tukang parkir di Jalan Pengayoman Makassar.
AKP Ade Firmansyah melaksanakan upacara virtual detik-detik kemerdekaan bersama sejumlah tukang parkir di Jalan Pengayoman Makassar.

MAKASSAR – Seorang anggota kepolisian di Makassar merayakan detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 dengan cara unik, Selasa (17/8/2021) pagi. Peringatan dilakukan bertepatan dengan upacara pengibaran bendera di Istana Negara.

AKP Ade Firmansyah melaksanakan upacara secara virtual bersama dengan sejumlah tukang parkir yang berada di Jalan Pengayoman Makassar. Berbekal ponsel yang streaming peringatan detik-detik kemerdekaan, anggota polisi ini berhenti dan mengajak sejumlah tukang parkir untuk berbaris bersama serta sikap hormat kepada bendera.

“Kami kemudian berdiri menghadap sebuah bendera yang berada di depan toko dan berjejer dengan rapi serta menjaga jarak. Sambil melihat ponsel yang sedang streaming siaran langsung detik-detik kemerdekaan di Istana Negara, kami juga mengikutinya dengan hikmad,” ujar AKP Ade Firmansyah yang ditemui usai melakukan upacara virtual dengan sejumlah tukang parkir.

Dikatakan, hal ini dilakukan dengan spontan dan perencanaan. “Kebetulan melintas dan kebetulan bertepatan dengan detik-detik perayaan kemerdekaan,”kata AKP Ade Firmansyah yang saat ini menjabat sebagai Kasi Fasmat Ditlantas Polda Sulsel.

Ade menambahkan, upacara bersama dengan tukang parkir dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. “Sebagai seorang pengayoman masyarakat, saya tergerak untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Apalagi, momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...