Logo Lintasterkini

Penyerangan Rumah Litha Brent

Ketum IKaTNUS Apresiasi Kapolda Sulsel Tangkap Lagi 5 Pelaku

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 17 Oktober 2022 14:25

Ketum IKaTNUS Irjen (P) Frederik Kalalembang (kanan) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudja (kiri)
Ketum IKaTNUS Irjen (P) Frederik Kalalembang (kanan) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudja (kiri)

MAKASSAR – Pihak Polda Sulsel bersama Polrestabes Makassar bergerak cepat menangkap pelaku penyerangan di rumah Litha Brent, mantan anggota DPD RI di Jalan Gunung Merapi, Makassar. Hingga Senin (17/10/2022), dikabarkan sudah ada tujuh orang yang diamankan polisi.

Menanggapi hal itu Ketua Umum (Ketum) IKaT Nusantara (IKaTNUS), Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang mengapresiasi gerak cepat kepolisian. Ia juga mengapresiasi Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana yang memberikan respon cepat terkait kejadian penyerangan rumah Litha Brent.

“Saya apresiasi gerak cepat Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan jajaran yang segera menangkap pelaku. Hal ini membuktikan keseriusan kepolisian dalam merespon cepat adanya keluhan masyarakat terkait tindak pidana,” ujarnya, Senin (17/10/2022) siang.

Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang yang merupakah tokoh Toraja yang berkiprah di nasional berharap, tidak hanya eksekutor yang diamankan dan ditetapkan tersangka. Namun, sambungnya, otak dibalik aksi premanisme itu juga harus diusut tuntas dan ditangkap.

“Pasti ada otak dibalik aksi penyerangan itu. Kami harapkan kepolisian juga menangkap orang yang menyuruh para pelaku yang sudah diamankan itu,” terangnya lagi.

Penyerangan rumah Litha Brent

Dua pelaku penyerangan rumah Litha Brent diamankan Polrestabes Makassar

Diberitakan sebelumnya, dua pelaku penyerangan sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah IR (44), dan SY (42).

Pihak Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel bahkan telah merelease penangkapan para pelaku pada Minggu (16/10/2022) malam. Info terakhir, kembali diamankan lima orang sehingga total yang diamankan di Mapolrestabes Makassar berjumlah tujuh orang.

Aksi penyerangan dan perusakan rumah Litha Brent terjadi pada Sabtu (15/10/2022) sore lalu. Pelaku diduduga berjumlah 20 orang dengan membawa panah dan senjata tajam.

Akibat penyerangan itu, kaca depan rumah yang berada di Jalan Gunung Merapi itu hancur. Satu unit motor yang berada di lokasi juga dibanting dan dirusak. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...