Logo Lintasterkini

Fakta yang Harus Anda Ketahui Tentang Honda Scoopy

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 17 November 2022 16:46

Fakta yang Harus Anda Ketahui Tentang Honda Scoopy

Di Indonesia, motor sudah seperti sebuah transportasi wajib yang dimiliki sebagai kendaraan pribadi. Terlebih, di zaman seperti saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai merek motor dengan kelebihan yang ditawarkan di pasaran motor Indonesia. Namun, ada satu merek motor yang mungkin sangat fasih di telinga masyarakat kita, bahkan jadi pelopor motor skuter di Indonesia, yaitu Honda Scoopy.

Motor Scoopy merupakan pelopor nomor 1 motor skuter di Indonesia. Motor yang satu ini berada di bawah naungan Honda, dan jadi salah satu produk paling laris Honda Motor. Bahkan, pada tahun 2017, angka penjualan Scoopy membawa motor yang satu ini jadi salah satu motor paling laku di pasaran permotoran. Ada sekitar 45.000 unit Honda Scoopy berhasil terjual di 2017!

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk beli Honda Scoopy 2022terbaru namun masih ingin mengenal motor Scoopy lebih jauh, simak artikel ini sampai habis, ya!

Apa itu Honda Scoopy?

Seperti yang sempat disebutkan di bagian pembuka, Honda Scoopy merupakan salah satu produk paling laris dan jadi andalan Honda di pasaran permotoran. Motor yang satu ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2010 dan namanya langsung melejit.

Tanpa disangka, ternyata ada banyak sekali orang yang menyukai model skuter seperti Honda Scoopy, dengan model unik dan serba ‘bulat’ di setiap sisi motor. Honda Scoopy bahkan juga berhasil jadi pelopor nomor satu motor skuter di Indonesia.

Meskipun selamat ini Honda Scoopy banyak dikenal sebagai motor perempuan, nyatanya, ada banyak kaum Adam yang juga memilih Scoopy sebagai motor kesayangan. Selain karena bentuknya unik, banyak orang memilih Scoopy karena diperkaya berbagai fitur unik, yang dapat mempermudah kehidupan Anda. Beberapa di antaranya seperti: beberapa jenis motor Scoopy dibekali dengan fitur smart key, mode pengisian baterai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hingga saat ini, Honda Scoopy sudah memasuki generasi ke-5, yang masing-masing generasi motor Scoopy memiliki banyak peminatnya tersendiri. Generasi terbaru Honda Scoopy dikenal sebagai All New Honda Scoopy. Untuk generasi yang satu ini, Scoopy merilis beberapa tips motor Scoopy, meliputi: Prestige, Fashion, Stylish, dan Sporty.

Fakta Unik Honda Scoopy

Setelah mengetahui tentang apa itu Honda Scoopy, saatnya Anda mengetahui fakta-fakta unik yang berkaitan dengan Honda Scoopy. Sudah hampir satu dekade berada di tengah-tengah pada permotoran Indonesia, Scoopy memiliki berbagai banyak fakta unik yang perlu Anda ketahui.

Pertama Kali Rilis 2010

Fakta unik pertama dari Honda Scoopy yaitu, perilisannya pertama kali pada tahun 2010, tepat 12 tahun lalu. Namun, dengan waktu yang cukup panjang itu, Honda Scoopy sampai sekarang tetap bisa mempertahankan kesuksesannya di kancah pasar permotoran.

Bentuk yang Unik

Fakta kedua, motor Scoopy sebagai motor skuter memiliki ciri khas yang anti mainstream atau unik dibandingkan motor-motor lainnya. Hampir semua bagian tubuh Honda Scoopy menggunakan bentuk ‘bulat’ di setiap ornamennya. Maka tak heran, orang-orang akan sangat fasih dengan motor Scoopy saat di jalanan.

Pelopor Motor Skuter Nomor 1 di Indonesia

Fakta selanjutnya, motor Scoopy ini ternyata jadi pelopor motor dengan desain skuter nomor 1 di Indonesia, lho! Berkat kehadiran Scoopy, banyak merek motor lainnya yang mengeluarkan motor skuter versinya sendiri di pasaran.

Jadi Motor dengan Penjualan Terbanyak

Pada tahun 2017, motor Scoopy mendapatkan gelar sebagai salah satu motor dengan penjualan paling banyak di Indonesia. Total unit yang terjual menembus angka hingga 45.000 unit, lho!

Kelebihan Honda Scoopy

Setelah mengetahui tentang fakta-fakta unik motor Scoopy, apa Anda semakin tertarik untuk memiliki kepunyaan Anda sendiri. Tahan, tenang dulu, Anda juga harus tahu apa yang membuat Honda Scoopy jadi salah satu motor terbaik di pasar permotoran. Berikut ini simak penjelasannya:

Desain yang Unik

Motor Scoopy itu anti mainstream. Dari sekilas memandang, kita tentu sudah tahu mana yang motor Scoopy, mana yang bukan motor Scoopy. Ini pula yang jadi alasan mengapa banyak sekali orang yang minat dengan motor Scoopy.

Cahaya Lampu dengan Teknologi Proyektor

Untuk menghasilkan keterangan lampu motor yang lebih fokus dan terang, motor Scoopy dibekali dengan teknologi proyektor. Teknologi yang satu ini dapat membantu dalam memfokuskan titik cahaya di jalanan dan membuatnya jadi lebih terang.

Bisa Isi Daya Baterai Smartphone

Selanjutnya, di beberapa jenis motor Scoopy, Anda dapat mengisi daya baterai dengan ukuran power outlet 12W. Ini tentu akan sangat memudahkan perjalanan jauh Anda, karena bisa sembari mengisi daya di jalanan.

Nah, itulah beberapa hal yang wajib Anda ketahui tentang Honda Scoopy. Tertarik untuk membelinya? Segera cek Blibli sekarang untuk beli Honda Scoopy terbaru!

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...