Logo Lintasterkini

Gencar Ajak Warga Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Dirlantas Polda Sulsel

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 17 Desember 2021 10:13

Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Samsat Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Samsat Makassar

MAKASSAR – Upaya mendorong warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Polda Sulsel. Salah satunya Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe tidak henti-hentinya mengajak masyarakat datang ke lokasi vaksinasi.

Perwira Polri tiga melatih ini mengaku, upaya yang dilakukan harus maksimal mengajak warga untuk vaksinasi Covid-19. Upaya yang dilakukan dengan sosialisasi dan turun ke lapangan mengajak secara langsung.

“Kita harus turun ke lapangan melakukan ajakan langsung ke masyarakat yang sama sekali belum pernah vaksin. Segala upaya ini memang harus dilakukan, apalagi tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga bisa segera mendapatkan kekebalan massal,” ungkap Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, Kamis (16/12/2021).

Untuk yang belum vaksin, sambung Frans, sebaiknya segera untuk divaksin. Saat ini, katanya, sudah banyak tempat untuk vaksinasi dan masih gratis.

“Mumpung masih gratis, ayo kita vaksin covid-19. Baik itu vaksinasi tahap pertama, maupun vaksinasi tahap kedua,” terangnya.

Pihaknya sendiri, sambungnya Frans, sudah menyiapkan vaksinasi di berbagai gerai Samsat yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai 13 Desember 22021 hingga 31 Desember 2021. Masyarakat tinggal datang dengan membawa identitas saja.

“Meski sudah divaksin, tapi jangan lengah dan selalu jaga protokol kesehatan (prokes). Memakai masker, menjaga jarak dan tetap selalu mencuci tangan,” imbuhnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal15 Agustus 2022 13:25
Bocah 11 Tahun Di Pinrang Disetubuhi Ayah Kandung
PINRANG– Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun, warga Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang menjadi korban pemerkosaan oleh ayah kandung...
News15 Agustus 2022 09:32
Pegawai Alfamart Disuru Minta Maaf karena Sebar Video Ibu Mencuri Cokelat
Alfamart menambahkan bahwa hasil investigasi menemukan konsumen juga mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak ...
News15 Agustus 2022 08:34
Resmi Hadir di Makassar Produk Terbaru dari Hyundai stargazer
MAKASSAR – Hyundai Stargazer, pendatang baru di segmen kendaraan keluarga mendulang respon positif di Sulawesi. Terbukti, meski belum di launchi...
News14 Agustus 2022 12:17
Eks Pengacara Bharada E Akan Menggugat
JAKARTA – Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, akan menggugat beberapa pihak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin, 15 Agustus...