Logo Lintasterkini

10 Partai Pengusung Jadi Ujung Tombak Pemenangan Appi-Cicu

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 18 Januari 2018 11:30

10 Partai Pengusung Jadi Ujung Tombak Pemenangan Appi-Cicu

MAKASSAR – Kemenangan pasangan Bapaslon Munafri Arifuddin-And Rachmatika Dewi menjadi tantangan  dan tanggung jawab besar Ketua Golkar Kota Makassar, Farouk M Betta.

Apalagi, Pilwalkot Makassar tahun ini hanya diiukuti dua pasangan calon. Sehingga dipastikan pertarungan Appi-Cicu dengan incumbent cukup ketat.

Namun hal itu bukan menjadi kendala bagi Ketua DPRD Makassar ini.

Sokongan 10 partai pengusung dinilai menjadi modal serta kekuatan besar duet yang mengusung tagline “Makassar untuk Kita” untuk memenangkan pertarungan 27 Juni mendatang.

“Ini menjadi tantangan saya secara pribadi atas amanah dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan,” kata Aru saat dikonfirmasi, Kamis (18/1/2018).

Untuk mengantarkan Appi-Cicu sukses memenangkan pertarungan, politisi Golkar sudah menyusun strategi dan langkah-langkah politik bersama 10 partai pengusung.

Hanya saja strategi itu tidak bisa dibeberkan karena hal itu menjadi konsumsi internal.

“Pastinya seluruh kekuatan mesin partai pengusung solid dan all out memenangkan Appi-Cicu di Pilwalkot,” terangnya.

Aru menambahkan, pilkada tahun ini, ia bersama partai pengusung lainnya akan memberikan tontonan politik yang lebih menarik.

Sehingga Demokrasi di Makassar lebih mendidik. Apalagi Pilwali Makassar hanya diikuti dua pasangan calon.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman yang ada saya bisa memberikan konstribusi pemikiran dalam rangka pemenangan Appi-Cicu,” kata dia.

Rencananya lanjut politisi partai berlambang pohon beringin ini dalam waktu dekat akan menggelar konsolidasi demi mematangkan kerja-kerja politik untuk pemenangan duet pengusaha dan politisi ini.

Konsolidasi ini dilakukan demi menyelaraskan serta menyatukan visi dan misi partai dalam memenangkan pertarungan nantinya.

“Kita semua berharap agar semua instrumen partai berjalan dengan baik, agar target partai untuk Appi-Cicu bisa terealisasi yakni memenangkan Pilkada Makassar secara bermartabat,” pungkasnya.

Menurutnya, 10 partai pengusung menjadi pilar serta ujung tombak Appi-Cicu dalam memenangkan pesta demokrasi yang dihelat sekali dalam lima tahunan ini.

Sebelumnya, Juru bicara NasDem Kota Makassar, Supratman mengatakan, kemenangan Appi-Cicu menjadi harga mati bagi partainya.

Sehingga soliditas partai besutan Surya Paloh ini dalam memenangkan Appi-Cicu tidak perlu diragukan.

“Tanggungjawab NasDem sangat besar apalagi yang bertarung adalah Bu Ketua Cicu,” tegas Supra.

Untuk itu, dalam mewujudkan target tersebut, soliditas dan kerja keras kader di semua tingkatan harus massif dan terukur.

Bukan hanya itu, kekompakan parpol pengusung Appi-Cicu yang berjumlah 10 partai harus betul-betul maksimal apalagi misi dan visi kita sama yakni memenangkan pertarungan pada Juli mendatang.

“Kami menyakini dengan bersatunya 10 parpol ini, kemenangan itu semakin dekat. Tapi, tentu harus dibarengi dengan kerja-kerja politik yang cerdas, massif, terukur dan kena sasaran,” urainya. (*/rls)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...