Logo Lintasterkini

Viral Diduga Langgar Prokes di Villa Malino, Selebgram Akan Diproses

Budi S
Budi S

Kamis, 18 Februari 2021 16:34

Polisi menyelidik dugaan pelanggaran prokes di Villa Malino
Polisi menyelidik dugaan pelanggaran prokes di Villa Malino

GOWA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa akan menindaklanjuti para selebgram yang videonya viral diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).

Hal itu ditegaskan Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat dikonfirmasi LINTASTERKINI, Kamis (18/02/2021).

“Para selebgram itu akan disurati oleh Satgas Covid-19. Itu berdasarkan hasil koordinasi Kapolsek Tinggimoncong dengan Satgas di tingkat kecamatan,” ujarnya via telepon seluler.

Proses penindakan itu, kata AKP Tambunan tentu mengedepankan Peraturan Daerah (Perda). Dalam hal ini menjadi kewenangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kita tidak bisa langsung katakan mereka langgar protokol kesehatan sebelum mereka (selebgram) itu diambil keterangannya. Kan videonya mereka viral dari informasi masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, pada video berdurasi 28 detik tersebut nampak sejumlah orang tengah berkerumunan tanpa mengenakan masker, sedang asik berjoget. Mereka diduga selebgram asal Makassar.

Kapolsek bersama Camat Tinggimoncong juga dikabarkan telah mendatangi Villa Rindu Alam I pada Rabu kemarin (17/02/2021), yang ditempati para selebgram itu sebelumnya.

Villa itu terletak di kawasan wisata Malino di Batulapisi dalam, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Dalam keterangannya Kapolsek AKP Hasan Fadly menduga terjadi pelanggaran protokol kesehatan oleh puluhan orang yang berada dalam video tersebut.

“Diduga telah terjadi pelanggaran prokes, dimana terdapat sekitar 20 orang pengunjung villa sementara berkerumun tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak kemudian bernyanyi ria,” terangnya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat dipastikan akan menjadi klaster baru penyebaran Virus Covid 19 di Kelurahan Malino,” lanjut AKP Hasan.

Selain akan menindaki para selebgram itu, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di Villa tersebut.

Penjaga Villa juga telah diinterogasi, bahkan dites swab PT-PCR.

“Kami akan surati (selebgram) untuk selanjutnya dilakukan tes swab di rumah sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa,” aku AKP Hasan.

Lalu dia mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup26 Oktober 2024 20:41
5 Tips Efektif untuk Berhenti Merokok
MEROKOK adalah kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, dan banyak orang berjuang untuk bebas dari ketergantungan ini. Namun, berhenti merokok sangat m...
News26 Oktober 2024 19:57
Ilham Fauzi dalam Debat: Digitalisasi Pendataan Lewat Kolaborasi RT/RW dan Pemuda
MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, mencuri perhatian dalam debat publik Pilwalkot Makassar 2024, ya...
News26 Oktober 2024 18:57
Kampanye Hitam Tidak Pengaruhi Elektabilitas Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel
MAKASSAR – Berbagai serangan kampanye negatif atau black campaign ditujukan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil GubernurSulsel nomor urut 0...
News26 Oktober 2024 18:51
SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN
MAKASSAR – SMA Negeri 8 Makassar resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Pendataan Alumni Terintegrasi Dalam Genggaman (Si INTAN). Peluncuran ini dib...