Logo Lintasterkini

Danny Pomanto Dampingi Menteri PUPR Resmikan Jalan Tol Layang AP Pettarani

Budi S
Budi S

Kamis, 18 Maret 2021 15:12

Peresmian Jalan Tol AP Pettarani oleh Menteri PUPR
Peresmian Jalan Tol AP Pettarani oleh Menteri PUPR

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dalam kunjungannya ke tanah daeng ini, Kamis (18/03/2021).

Di Makassar, Basuki meresmikan pembangunan Jalan Tol Layang Dalam Kota AP Pettarani. Sedianya, sudah dapat beroperasi.

Basuki sendiri berharap, agar jalan sepanjang 4,3 kilo meter (km) itu, menjadi akses alternatif bagi warga Makassar. Sehingga bisa mengurai kemacetan.

“Atas nama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, saya diberikan mandat untuk meresmikan Jalan Tol Pettarani ini dengan harapan bisa mengurai kemacetan dan memacu laju ekonomi di Kota Makassar,” katanya usai membubuhi tandatangan peresmian.

Sementara itu, Danny Pomanto mengutarakan, jika peresmian ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

“Terharu dan bahagia akhirnya icon baru di Kota Makassar pada akhirnya bisa diresmikan hari ini. Mimpi kami kini menjadi nyata. Dengan adanya tol layang ini selain bisa mengurai kemacetan,”ucapnya.

Demikian dia menyebut, juga bisa menjadi roda penggerak ekonomi di Makassar. Danny Pomanto optimistis untuk itu. Meski diakuinya pembangunan jalan ini memiliki dinamika yang cukup tinggi.

“Makassar dikenal dengan dinamika yang cukup tinggi dan kerap terjadi unjuk rasa. Namun dengan hadirnya Jalan Tol Layang ini, saya optimis tidak akan mengganggu perputaran ekonomi,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...