Logo Lintasterkini

Ramadan Charity ala Perwanti Sulsel, Gelar Vaksinasi hingga Baksos

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Minggu, 18 April 2021 19:08

Ramadan Charity ala Perwanti Sulsel, Gelar Vaksinasi hingga Baksos

MAKASSAR — Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel bakal menggelar beberapa kegiatan selama Ramadan. Ada vaksinasi tahap kedua dan bakti sosial (baksos).

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan pada Maret lalu di Pinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga. Sementara vaksinasi tahap kedua direncanakan digelar pada 19-21 April di lokasi yang sama.

Ketua Panitia Vaksinasi, Merry Tjioe mengatakan pada vaksinasi tahap pertama, ada 2.400 peserta yang turut berpartisipasi. Tim vaksinator diambil dari enam puskesmas di Makassar.

“Setiap puskesmas kita minta mengirim enam orang untuk melakukan vaksinasi,” kata dia saat konferensi pers di Hotel Melia, Minggu (18/4/2021).

Pada pelaksanaa vaksinasi tahap kedua ini pihaknya menambah tim vaksinator. Dari enam puskesmas ditambah menjadi 12 vaksinator. Hal ini dilakukan agar proses vaksinasi lebih cepat.

Selain vaksinasi, Perwanti Sulsel juga bakal menggelar baksos bertajuk Ramadan Charity. Kegiatan ini akan dilakukan di tujuh tempat pada 22-23 April.

Ketua Panitia Baksos, Tan Lanny mengungkapkan, ada enam panti asuhan yang akan disasar pada kegiatan ini. Satu lokasi lainnya akan dilakukan di kawasan Pantai Losari.

“Kita akan bagikan paket. Total bantuan ada 1.560 paket. Itu berupa nasi dos, es buah, minuman botol, hingga sembako. Ini kita bagi habis di tujuh lokasi itu,” ungkapnya.

Adapun enam panti asuhan yang disasar yakni Panti Asuhan Al Mualaf, Al Muhaimim, Harapan Mandiri, Pancasila, Rumah Kanker Anak, dan Rumah Singgah Harapan.

Wakil Ketua Perwanti Sulsel, Sherliy Farouk mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama. Terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan seperti ini.

“Kita di Perwanti berusaha bisa ikut andil dalam kegiatan-kegiatan sosial. Perwanti ini baru disumpah dua bulan lalu dan sudah ada beberapa kegiatan yang langsung dilakukan,” ujarnya.

Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan berharap kegiatan yang dilakukan Perwanti dapat bermanfaat bagi orang lain. Dia pun berharap kegiatan ini menjadi awal bagi Perwanti untuk terus berkembang.

“Saya harap para anggota Perwanti bisa terus semangat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Bersama Melawan Covid-1908 Mei 2021 00:19
Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Menurutnya, Pemkot Makassar tidak ingin terjadi konsentrasi massa dalam jumlah besar saat salat id berlangsung nanti....
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...