Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo Sampaikan Program Ala Danny Pomanto Jagai Anakta’

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 18 April 2022 22:49

Rudianto Lallo
Rudianto Lallo

MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan Safari Ramadan di Masjid Nurul Anshar Muhammadiyah, Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (18/4/2022).

Dalam kunjungan Safari Ramadan, Rudianto Lallo yang mengisi ceramah tarawih tidak lupa menyampaikan pesan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, tentang program Jagai Anakta’ serta diberikan ilmu pengetahuan agama.

“Imam-imam masjid di Mekah banyak dari usia belasan tahun. Tujuannya agar anak-anak kita terbiasa ke masjid. Sebagai orang tua, janganki pernah larang anak ke masjid, jangan karena mereka ribut-ribut, sehingga kita tidak mengajak. Harus dibiasakan supaya kelak jadi pecinta masjid,” kata Rudianto Lallo.

Politisi Partai Nasdem ini, menjelaskan, jika Allah SWT akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat lebih tinggi seperti firman-Nya dalam Al Qur’an Surah Al-Mujadilah ayat 11.

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat,” jelas Rudianto Lallo yang dikenal dengan tagline Anak Rakyat ini.

Selain itu, legislator Kota Makassar dua periode ini, menambahkan, dengan ilmu, maka kita dapat mengetahui tentang apa saja perintah Allah SWT yang harus dijalankan dan juga larangan Allah SWT yang harus ditinggalkan, setelah itu kita dituntut untuk mengamalkan ilmu pengetahuan itu sendiri.

“Oleh karena itu, jika hanya sekedar mengetahui saja tentang perintah-perintah dan larangan Allah SWT, akan tetapi tidak sanggup menjalankannya sebagai wujud pengamalan ilmu kita, maka hal ini belum bisa dikatakan takwa,” jelas Rudianto Lallo.

Selain itu, RL, sapaan akrab Rudianto Lallo, menitipkan pesan agar menjaga kekompakan, kebersamaan sebagai warga, sekaligus jangan mau berselisih paham apalagi saling menceritakan kekurangan satu sama lainnya.

“Mari kita menjaga semangat kebersamaan, gotong royong, jangan sama-sama kita saling membuka aib. Kita harus selalu bersatu dan kompak,” jelasnya.

Dalam Safari Ramadan ini, Rudianto Lallo didampingi Asisten I Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir memberikan bantuan hibah sebesar Rp50 juta, yang disaksikan langsung Sekretaris DPRD Makassar Dahyal, Sekretaris Bapenda Makassar Fuad, Kesra Kota Makassar, jajaran Perumda Air Minum Kota Makassar, PD Parkir Makassar Raya, Camat, dan Sekretaris Camat Iqbal. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...