Logo Lintasterkini

Menteri Trenggono Berkunjung ke Makassar, Lihat Ada Potensi di Pelabuhan Untia

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 18 Juni 2021 20:33

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (18/6/2021).
Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (18/6/2021).

MAKASSAR — Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (18/6/2021).

Kedatangannya salah satunya untuk melihat langsung potensi yang dimiliki Kota Makassar.

Dalam kunjungan kerjanya yang didampingi oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Menteri Trenggono mengatakan pentingnya pelabuhan perikanan dalam satu daerah.

“Pelabuhan perikanan itu aset daerah yang harus diperhatikan. Semua pihak punya tanggung jawab masing-masing untuk berinovasi agar pendapatan bisa meningkat,” ujar Menteri Trenggono.

“Ayo bersama kita giatkan produktivitas tangkap ikan yang potensial ini,” sambungnya.

Trenggono menambahkan Makassar cukup berpotensi menjadi daerah produksi ikan yang baik di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan Pelabuhan Untia ini adalah tempat strategis yang memiliki nilia.

“Ini tempat yang punya nilai banyak dan sangat potensial untuk peningkatan produktivitas tangkap ikan,” kata Dannya, sapaannya.

“Hanya saja memang dibutuhkan konsep dan kesepahaman dalam mengelola tempat ini,” jelasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...