Logo Lintasterkini

Modus Penipuan Baru, Tiga Siswa SMP di Makassar Jadi Korban

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 18 Juni 2021 11:24

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR — Modus penipuan baru dialami tiga siswa SMPN 40 Makassar. Tiga unit telepon genggam berhasil dibawa kabur pelaku.

Mereka mengalami penipuan itu di BTN Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Rabu (16/6/2021). Keluarga korban kemudian melaporkannya ke Polsek Rappocini, Kamis (17/6/2021).

Salah satu orang tua korban, Stafrida menuturkan, anaknya awalnya bersama kedua rekannya hendak menuju ke sekolah untuk mengambil buku pelajaran menggunakan sepeda motor.

Di perjalanan, mereka mendadak ditahan oleh dua orang laki-laki di depan Masjid Al-Husna, Blok K, BTN Minasa Upa.

Kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha NMAX dan Hinda Beat mencegat mereka dengan alasan motor yang digunakan korban pernah menjemput adik salah satu pelaku yang tak kunjung pulang.

Dengan dalih tersebut, para pelaku lalu mengelabui dan mengarahkan ketiga korban untuk mencocokkan motor tersebut dengan keterangan keluarga pelaku di Jalan Jipang Raya.

“Selanjutnya HP ketiga korban diminta oleh pelaku dengan alasan akan dikembalikan,” kata Syafrida.

Tak hanya mengelabui korban di Jalan Jipang, para pelaku selanjutnya membawa korban ke Jalan Tamalate untuk memastikan kebenaran kendaraan korban telah menjemput adik salah satu pelaku.

Belakangan, para korban yang masih di bawa umur baru tersadar saat ditinggal begitu saja oleh para pelaku di Jalan Tamalate.

“Alasan para pelaku di Tamalate katanya tunggu di sini dulu temannya. Namun, saat itu pelaku tidak pernah Kembali lagi dan membawa kabur 3 HP milik korban,” ujar Syafrida.

Akbar yang merupakan salah satu korban mengaku kehilangan Hp jenis VIVO Y12i warna hitam. Sementara 2 Hp milik rekannya juga raib dibawa kabur pelaku. Kerugian 3 korban diperkirakan mencapai Rp6 juta.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...