Logo Lintasterkini

Pelindo Regional 4 Gelar Sholat Ied & Salurkan Daging Qurban

Fakra
Fakra

Selasa, 18 Juni 2024 16:26

Pelindo Regional 4 lalu melaksanakan pemotongan hewan dan penyaluran daging qurban di Kompleks Perumahan Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Alauddin, Makassar.(Foto:Pelindo)
Pelindo Regional 4 lalu melaksanakan pemotongan hewan dan penyaluran daging qurban di Kompleks Perumahan Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Alauddin, Makassar.(Foto:Pelindo)

MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Pelindo Regional 4 menggelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama di area Pelabuhan Makassar, Senin (17 Juni 2024).

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis mengatakan, bahwa pelaksanaan Sholat Ied bersama kali ini diikuti seluruh pegawai Pelindo Group wilayah kerja Makassar beserta warga masyarakat di sekitar lingkungan Pelabuhan Makassar.

“Setiap tahun Pelindo bersama PPDI Regional 4 memang selalu melaksanakan Sholat Ied bersama seperti yang dilaksanakan kali ini,” kata Abdul Azis.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha bersama kali ini, bertindak sebagai Imam yakni Abdul Gaffar dan Khatib, Abdullah Abd Thalib.

Usai melaksanakan Sholat Ied bersama, Panitia Pemotongan Hewan Qurban Pelindo Regional 4 lalu melaksanakan pemotongan hewan dan penyaluran daging qurban di Kompleks Perumahan Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Alauddin, Makassar.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan bahwa tahun ini pihaknya melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk dibagikan kepada antara lain masyakarat sekitar pelabuhan, tenaga security, tenaga alih daya, dan warga masyakarat lainnya yang berhak menerima hewan qurban.

“Khusus di wilayah Makassar, kami melakukan pemotongan sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Tapi untuk di seluruh Regional 4, total hewan qurban yang dipotong sebanyak 28 ekor sapi,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban ini bukan hanya sekadar pembagian daging, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menjalin dan mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat setempat.

Menurut Basri Alam, melalui penyaluran daging qurban, Pelindo mengambil langkah nyata dalam mendukung peternak lokal dengan menyediakan hewan qurban dari sumber-sumber terdekat.

“Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta memastikan bantuan hewan qurban berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal itu lanjut dia, sejalan dengan komitmen Pelindo dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pelindo mendukung upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

Diharapkan kegiatan penyaluran daging qurban tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima langsung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memperkuat hubungan sosial.

Selanjutnya, juga untuk meningkatkan kepekaan dan empati serta memperkuat kesadaran akan pentingnya dukungan terhadap peternak lokal dan masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...