Logo Lintasterkini

Gas Bocor, Tiga Rumah di Jalan Jipang Raya Ludes Dilalap Api

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 18 Agustus 2022 11:09

kebakaran di Jalan Jipang Makassar
kebakaran di Jalan Jipang Makassar

MAKASSAR – Diduga akibat gas bocor, tiga rumah dipemukan padat penduduk di Kota Makassar ludes terbakar, di Jalan Jipang Raya Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (17/8/2022) malam. Sempitnya lorong menuju titik api membuat petugas damkar dari Pemkot Makassar dibantu dari Damkar Kabupaten Gowa kesulitan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini, pihak kepolisian setempat pun masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini.

Sejumlah warga di lokasi tampak panik melihat api langsung membesar dan menjalar ke rumah sebelahnya. Apalagi rumah tersebut merupakan rumah semi permanen yang bermaterial kayu, membuat api begitu cepat membakar seluruh bangunan.

Warga di lokasi pun tampak bahu membahu memadamkan api, sebelum petugas damkar dari Pemkot Makassar dibantu patugas damkar dari Kabupaten Gowa tiba di lokasi. Petugas pemadaman pun sempat terhambat lantaran akses menuju titik api sangat sempit, membuat petugas damkar terpaksa menarik selang hingga 50 meter.

Petugas Damkar Kota Makassar, Chay menuturkan jika penyebab api diduga selang gas yang bocor dan menimbulkan api saat salah satu korban kebakaran sedang memasak. Butuh waktu 20 menit pihak Damkar dari Pemkot Makassar dibantu damkar dari kabupaten gowa untuk memadamkan api.

“Ada tiga rumah yang ludes dilalap api. Kami dibantu petugas Damkar dari Kabupaten Gowa untuk memadamkan kobaran api,” ujarnya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...