Logo Lintasterkini

Jurnalis Dibegal, PJI Sulsel Minta Polisi Beri Rasa Aman

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 18 Oktober 2016 14:43

Ketua PJI Sulsel Abdullah Ratingan
Ketua PJI Sulsel Abdullah Ratingan

MAKASSAR – Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel meminta aparat kepolisian memberikan rasa aman kepada masyarakat dan jurnalis dalam beraktivitas. Pasalnya, aksi kriminal di jalan terus saja meminta korban.

Kali ini, kembali jurnalis Makassar menjadi korban kriminal jalanan. Korban adalah Darul Amri, jurnalis Tribun Timur dibegal saat melintas di Jalan Urip Sumoharjo, depan Aspol Panaikkang, Sulsel, Selasa (18/10/2016) siang.

Ketua PJI Sulsel terpilih, Abdullah Rantingan meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelakunya.

“Kasus kekerasan terhadap jurnalis di Makassar cukup memprihatinkan. Kami mendesak kepolisian untuk segera meringkus pelakunnya,” tegas Doel, sapaan akrabnya.

Menurut Doel, kekerasan terhadap korban terjadi saat tengah melakukan peliputan kondisi arus lalulintas di lokasi kejadian. Kasus Darul juga menambah daftar panjang jurnalis Makassar yang menjadi korban kekerasan di jalan raya.

“Tidak hanya jurnalis semua masyarakat perlu mendapat jaminan kamtimbas dalam menjalankan aktivitasnya, khususnya di ruang publik,” kata Doel. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...