Logo Lintasterkini

Banjir Kepung Wilayah Parepare

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 18 Desember 2017 21:33

Sejumlah lokasi pemukiman warga dan ruas jalan di Kota Parepare yang dilanda banjir
Sejumlah lokasi pemukiman warga dan ruas jalan di Kota Parepare yang dilanda banjir

PAREPARE – Hujan deras yang mengguyur Kota Parepare sejak Minggu (17/12/2017) malam hingga Senin (18/12/2107) sore membuat sejumlah wilayah pemukiman warga dan ruas jalan di Kota Parepare dilanda banjir. Tinggi genangan air juga cukup bervariatif antara 50 cm hingga 1 meter lebih.

Data yang dihimpun lintasterkini.com, beberapa lokasi pemukiman warga dan ruas jalan yang dilanda banjir tersebut seperti jalan Lahalede, Agussalim, Lumpue, Abubakar Lambogo, Lontangnge, Lappade, Muhammad Arsyad dan masih banyak lainnya. Bahkan kampus STAIN Parepare juga ikut terendam banjir.

Sejumlah warga yang menjadi korbam banjir berharap, intensitas hujan bisa segera menurun agar ketinggian air juga bumisa secepatnya surut.

“Mudah-mudahan berhenti mi juga hujan kasian supaya cepat mi juga surut banjirnya,” harap Ramlah, salah satu warga Lappade Kota Parepare.

Selain dikarenakan intensitas hujan yang tukidak bersahabat, beberaoa warga Kota Parepare menilai, musibah banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Kota Parepare juga disebabkan sistem pembuangan saluran air yang juga tersendat atau tidak lancar.

“Banyak got dan saluran air yang buntu karena sampah. Selain itu, beberapa drainase dan gorong-gorong yangbtelah direhab Pemkot Parepare juga tidak berfungsi maksimal sesuai dengan yamg diharapkan,” pungkas Amir, salah satu warga Kota Parepare lainnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...