Logo Lintasterkini

Banjir Kepung Wilayah Parepare

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 18 Desember 2017 21:33

Sejumlah lokasi pemukiman warga dan ruas jalan di Kota Parepare yang dilanda banjir
Sejumlah lokasi pemukiman warga dan ruas jalan di Kota Parepare yang dilanda banjir

PAREPARE – Hujan deras yang mengguyur Kota Parepare sejak Minggu (17/12/2017) malam hingga Senin (18/12/2107) sore membuat sejumlah wilayah pemukiman warga dan ruas jalan di Kota Parepare dilanda banjir. Tinggi genangan air juga cukup bervariatif antara 50 cm hingga 1 meter lebih.

Data yang dihimpun lintasterkini.com, beberapa lokasi pemukiman warga dan ruas jalan yang dilanda banjir tersebut seperti jalan Lahalede, Agussalim, Lumpue, Abubakar Lambogo, Lontangnge, Lappade, Muhammad Arsyad dan masih banyak lainnya. Bahkan kampus STAIN Parepare juga ikut terendam banjir.

Sejumlah warga yang menjadi korbam banjir berharap, intensitas hujan bisa segera menurun agar ketinggian air juga bumisa secepatnya surut.

“Mudah-mudahan berhenti mi juga hujan kasian supaya cepat mi juga surut banjirnya,” harap Ramlah, salah satu warga Lappade Kota Parepare.

Selain dikarenakan intensitas hujan yang tukidak bersahabat, beberaoa warga Kota Parepare menilai, musibah banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Kota Parepare juga disebabkan sistem pembuangan saluran air yang juga tersendat atau tidak lancar.

“Banyak got dan saluran air yang buntu karena sampah. Selain itu, beberapa drainase dan gorong-gorong yangbtelah direhab Pemkot Parepare juga tidak berfungsi maksimal sesuai dengan yamg diharapkan,” pungkas Amir, salah satu warga Kota Parepare lainnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....