Logo Lintasterkini

Aliansi Pemuda Kota Makassar dan FGM-Sulsel Desak Ketua KPU Makassar Mundur dari Jabatannya

Fakra
Fakra

Senin, 19 Februari 2024 17:41

Aksi demontrasi Aliansi Pemuda Kota Makassar dan Federasi Gerakan Mahasiswa Sulawesi selatan (FGM-Sulsel) di depan kantor KPU Makassar.
Aksi demontrasi Aliansi Pemuda Kota Makassar dan Federasi Gerakan Mahasiswa Sulawesi selatan (FGM-Sulsel) di depan kantor KPU Makassar.

MAKASSAR– Lalu lintas di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) macet parah. Sejumlah massa menggelar aksi demonstrasi di depan kantor KPU Sulsel.

Pantauan awak media, massa dari dua aliansi yakni Aliansi Pemuda Kota Makassar dan Federasi Gerakan Mahasiswa Sulawesi selatan (FGM-Sulsel) menutup satu lajur ruas jalan AP Pettarani dengan menahan mobil kontainer pukul 14.30 Wita, Senin 19 Februari 2024. Mereka juga membakar ban di tengah jalan.

Aksi demonstrasi ini menyebabkan kemacetan parah hingga 1 Kilometer. Juga tampak kepulan asap akibat ban mobil yang dibakar demonstran di tengah jalan. Kendaraan tampak antre untuk melintas.

Tampak petugas kepolisian menjaga ketat aksi demonstrasi ini. Mereka juga berusaha mengatur agar kendaraan tetap dapat melintas.

“Kami minta pertanggungjawaban dari pada ketua KPU Makassar untuk mundur dari jabatannya karena tidak becus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Maka dari itu kami berikan waktu 2×30 menit apabila tidak ada komisioner KPU yang menemui kami maka yakin dan percaya kami akan tindakan keras yang menurut kami benar,” ujar salah satu massa aksi dari Aliansi Pemuda Kota Makassar, Karlo dalam orasinya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...