Logo Lintasterkini

Aliansi Pemuda Kota Makassar dan FGM-Sulsel Desak Ketua KPU Makassar Mundur dari Jabatannya

Fakra
Fakra

Senin, 19 Februari 2024 17:41

Aksi demontrasi Aliansi Pemuda Kota Makassar dan Federasi Gerakan Mahasiswa Sulawesi selatan (FGM-Sulsel) di depan kantor KPU Makassar.
Aksi demontrasi Aliansi Pemuda Kota Makassar dan Federasi Gerakan Mahasiswa Sulawesi selatan (FGM-Sulsel) di depan kantor KPU Makassar.

MAKASSAR– Lalu lintas di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) macet parah. Sejumlah massa menggelar aksi demonstrasi di depan kantor KPU Sulsel.

Pantauan awak media, massa dari dua aliansi yakni Aliansi Pemuda Kota Makassar dan Federasi Gerakan Mahasiswa Sulawesi selatan (FGM-Sulsel) menutup satu lajur ruas jalan AP Pettarani dengan menahan mobil kontainer pukul 14.30 Wita, Senin 19 Februari 2024. Mereka juga membakar ban di tengah jalan.

Aksi demonstrasi ini menyebabkan kemacetan parah hingga 1 Kilometer. Juga tampak kepulan asap akibat ban mobil yang dibakar demonstran di tengah jalan. Kendaraan tampak antre untuk melintas.

Tampak petugas kepolisian menjaga ketat aksi demonstrasi ini. Mereka juga berusaha mengatur agar kendaraan tetap dapat melintas.

“Kami minta pertanggungjawaban dari pada ketua KPU Makassar untuk mundur dari jabatannya karena tidak becus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Maka dari itu kami berikan waktu 2×30 menit apabila tidak ada komisioner KPU yang menemui kami maka yakin dan percaya kami akan tindakan keras yang menurut kami benar,” ujar salah satu massa aksi dari Aliansi Pemuda Kota Makassar, Karlo dalam orasinya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....