Logo Lintasterkini

Masih dalam Tahanan, Habib Rizieq Shihab Berkurban di Gaza Palestina

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 19 Juli 2021 14:18

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

JAKARTA — Habib Rizieq Shihab (HRA) akan berkurban satu ekor sapi di Gaza, Palestina saat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah. Bersama beberapa eks pengurus Front Pembela Islam (FPI).

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyebut seekor sapi itu merupakan titipan dari umat Islam di Indonesia yang diserahkan kepada pihaknya.

“IB-HRS bersama lima pengurus eks FPI dan Habib Hanif Alatas akan gelar kurban seekor sapi di Gaza Palestina bersama hewan qurban lain titipan umat Islam Indonesia,” ungkap Aziz dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021).

Lebih jauh dipaparkan Aziz, Habib Rizieq dalam kondisi sehat di dalam rutan. Menurut dia, sejak tanggal 1 Dzulhijjah atau 11 Juli kemarin mereka telah melaksanakan puasa.

“IB-HRS beserta lima pengurus FPI dan Habib Hanif Alatas di dalam Rutan dalam kondisi baik dan sehat walafiat. Ib-HRS dan jamaah masjid ramai ramai sejak tanggal 1 Dzulhijjah melaksanakan puasa yang rencananya hingga besok, hari Arafah,” katanya.

Kemudian, Habib Rizieq beserta keluarga juga akan menggelar kurban di Markaz Syariah Megamendung Bogor.

Tak hanya itu, dia juga menggandeng pihak swasta untuk berkurban 10.000 ekor kambing di seluruh Indonesia.

“Pesan dari IB-HRS untuk ummat Islam adalah tetap memakmurkan masjid lewat salat berjamaah lima waktu dan lainnya dengan jaga protokol kesehatan. Agar Allah SWT ridho sehingga mengangkat wabah ini secepatnya,” tuturnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...