Logo Lintasterkini

Demokrat: Biar Dede Yusuf Sendiri yang Cari Pasangannya

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 19 Oktober 2012 09:26

Dede Yusuf
Dede Yusuf

Dede Yusuf

JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan Dede Yusuf masih mempertimbangkan sosok yang pas untuk mendampinginya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Ramadhan menegaskan, partainya memercayakan kepada Dede untuk memilih pasangan yang cocok.

“Beliau sedang menimbang-menimbang pendampingnya. Biar beliau lihat-lihat dulu calon yang pas. Siapa yang sreg buat dia,” ujar Ramadhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Dia kembali menegaskan partainya solid mengusung Dede Yusuf dalam pilgub. Isu yang berembus bahwa Dede belum mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dibantahnya.

“Enggak benar itu, Pak Anas kan majelis tinggi. Anas oke, semuanya oke-oke saja, yang mutuskan itu majelis tinggi dan sudah selesai,” tegas Ramadhan.

Seperti diketahui, Dede Yusuf resmi diusung Demokrat menjadi bakal Calon Gubernur Jawa Barat pada 6 Oktober lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, menjelaskan, Dede dipilih berdasarkan hasil survei. Dukungan bagi Wakil Gubernur Jawa Barat itu paling tinggi dibanding calon lainnya.

Mengenai pendamping Dede, Max mengatakan, pihaknya masih melakukan penjajakan, termasuk mencari dari partai politik lain. Meski, berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jabar, Demokrat bisa mengusung cagub dan cawagub sendiri. (okz)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...