Logo Lintasterkini

Demokrat: Biar Dede Yusuf Sendiri yang Cari Pasangannya

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 19 Oktober 2012 09:26

Dede Yusuf
Dede Yusuf

Dede Yusuf

JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan Dede Yusuf masih mempertimbangkan sosok yang pas untuk mendampinginya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Ramadhan menegaskan, partainya memercayakan kepada Dede untuk memilih pasangan yang cocok.

“Beliau sedang menimbang-menimbang pendampingnya. Biar beliau lihat-lihat dulu calon yang pas. Siapa yang sreg buat dia,” ujar Ramadhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Dia kembali menegaskan partainya solid mengusung Dede Yusuf dalam pilgub. Isu yang berembus bahwa Dede belum mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dibantahnya.

“Enggak benar itu, Pak Anas kan majelis tinggi. Anas oke, semuanya oke-oke saja, yang mutuskan itu majelis tinggi dan sudah selesai,” tegas Ramadhan.

Seperti diketahui, Dede Yusuf resmi diusung Demokrat menjadi bakal Calon Gubernur Jawa Barat pada 6 Oktober lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, menjelaskan, Dede dipilih berdasarkan hasil survei. Dukungan bagi Wakil Gubernur Jawa Barat itu paling tinggi dibanding calon lainnya.

Mengenai pendamping Dede, Max mengatakan, pihaknya masih melakukan penjajakan, termasuk mencari dari partai politik lain. Meski, berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jabar, Demokrat bisa mengusung cagub dan cawagub sendiri. (okz)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...