Logo Lintasterkini

Plt Gubernur Sulsel Serukan Agar Semua Warga Sulsel Divaksin

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 19 Desember 2021 18:05

Warga menjalani vaksinasi Covid-19 di dalam Mobile Vaccine milik Pemprov Sulsel
Warga menjalani vaksinasi Covid-19 di dalam Mobile Vaccine milik Pemprov Sulsel

MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerukan agar semua masyarakat di Sulsel segera divaksinasi Covid-19. Ini untuk mencegah penyebaran varian baru Omicron yang kini sudah masuk ke Indonesia.

“Jangan lengah untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). Pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan yang terpenting juga harus vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali,” ujar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (19/12/2021).

Ia menegaskan, agar seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dua kali, apalagi yang belum untuk mendatangi fasilitas kesehatan untuk divaksin. “Ayo kita vaksin. Varian baru telah masuk Indonesia, kita butuh doa agar Sulsel dilindungi dan ikhtiar dengan vaksin,” terangnya.

Lebih jauh Andi Sudirman mengatakan, untuk vaksinasi kini sangatlah mudah diperoleh. Apalagi, tambahnya, Pemprov Sulsel memiliki mobile vaccinator (vaksinasi keliling) untuk fasilitas kesehatan.

Untuk diketahui, mobile vaccinator ini menyasar daerah yang masih rendah capaian target vaksinasinya. “Kita siapkan Mobile vaccinator dan nakes Pemprov Sulsel ke Kabupaten dan kota agar semua bisa divaksinasi,” imbuhnya.

Ia mengharapkan, agar capaian vaksinasi bisa lebih dari 70 persen pada akhir Desember 2021. Sehingga herld immunity bisa diperoleh seluruh masyarakat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...