Logo Lintasterkini

Tahun ini, Ratusan Hunian Baru Dibangun untuk Korban Banjir Luwu Utara

Budi S
Budi S

Rabu, 20 Januari 2021 02:46

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Di 2020 lalu, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dilanda bencana alam. Tanah longsor disertai banjir meluluhlantakkan sebagian besar bangunan di sana. Termasuk rumah warga.

Pemkab Lutra pun terus berupaya membantu warga yang kehilangan tempat tinggal pascabencana. Dengan memberi dana tunggu hunian.

Seperti yang dikatakan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani (IDP) saat menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Makassar, Senin (18/01/2021).

Yang sejauh ini kata IDP, Pemkab Lutra telah memberikan bantuan itu sebanyak tujuh kali. Ditransfer langsung ke rekening warga.

“Dana ini dimaksudkan supaya yang tidak lagi menghuni tempatnya, apakah karena hanyut atau rusak berat, tetap mendapatkan tempat yang nyaman dengan cara kontrak,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (19/01/2021).

Selain itu, juga telah dibangun 50 unit hunian. Yang saat ini akan dibagikan ke warga yang kehilangan tempat tinggal. Pembangunan tahap awal itu, merupakan bantuan dari Pemprov Sulsel.

“Pemprov juga memberikan tambahan kurang lebih 200 unit dan ini juga dalam penyiapan pembangunan tahap kedua, di samping dari BNPB dan Kementerian PUPR. Dari Kementerian PUPR itu 176 unit untuk tahun ini dan sekali lagi kami berterima kasih,” tutur IDP. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...
Gaya Hidup01 Agustus 2021 19:20
Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat Bisa Cegah Kanker
“Didasari dengan prinsip-prinsip hidup sehat kita bisa mencegah terjadinya kasus baru," kata Cut. "Ini perlu ditekankan karena gaya hidup dan pola m...
Hukum & Kriminal01 Agustus 2021 17:45
Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Warga Gowa Ini Melapor ke Propam Polres Gowa
Untuk diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Gowa berinisial Gun dilaporkan ke Propam Polres Gowa. Oknum polisi berpangkat Briptu itu dilapor...