Logo Lintasterkini

Lagi Dorong Motor Curiannya yang Mogok, Irfan Diringkus Polisi

Budi S
Budi S

Sabtu, 20 Februari 2021 20:57

Irfan, pelaku curanmor di wilayah hukum Polres Maros
Irfan, pelaku curanmor di wilayah hukum Polres Maros

MAROS – Polisi tidak butuh kerja keras untuk memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Irfan Afandi (29).

Warga kota Makassar itu diringkus di Dusun Pattongtongan, Desa Pattongtongan, Kecamatan Mandai, Maros, Sabtu dini hari (20/02/2021).

Saat itu, Irfan tengah mendorong motornya yang dalam kondisi mogok. Tetiba dihampiri oleh Tim Jatanras Polres Maros dan Polsek Mandai yang sedang berpatroli.

Awalnya, polisi tidak curiga. Namun setelah dimintai surat-surat kendaraan, Irfan tidak dapat menunjukkannya.

Akhirnya Irfan diamankan untuk dimintai keterangannya. Setelah diinterogasi dan diselidiki, ternyata motor yang digunakannya itu adalah hasil curian.

“Terduga tidak sendiri saat itu. Dia bersama rekannya yang kabur saat mengetahui akan dihampiri anggota. Setelah dicek, ternyata motor yang dia gunakan adalah hasil curian,” ungkap Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto.

Irfan lalu mengakui perbuatannya, jika motor itu dia curi di salah satu rumah warga di Dusun Makkaraeng, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Maros, pada 15 Februari 2021 lalu.

“Saat anggota sesuaikan dengan laporan polisi, motor itu milik korban atas nama Alwi. Jenis motor matic merek Yamaha Fino warna merah dengan nomor polisi DD 5457 TY. Nomor rangka dan mesin juga sesuai,” terang Kompol Suprianto.

Dalam laporannya, lanjut Kompol Suprianto, korban juga ternyata kehilangan dua unit handphone. Sebab, Irfan membobol rumah korban dengan cara mencungkil jendela rumahnya.

“Dari hasil interogasi, Irfan juga pernah beraksi bersama temannya yang kini buron,” lanjut Bos Jatanras Polda Sulsel itu.

Atas perbuatannya, pemuda yang berprofesi sebagai sopir mobil itu kini ditahan di Mapolres Maros, beserta barang bukti hasil curiannya berupa dua unit motor.

“Satu unit motor Kawasaki KLX tanpa plat ikut diamankan setelah anggota melakukan pengembangan. Motor itu dicuri Irfan bersama temannya (buron) di wilayah Jambua di Kecamatan Moncongloe. Korbannya sudah ditemukan dan sudah diarahkan untuk melapor,” tutup Kompol Suprianto. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

633 Karyawan Trans Studio Mall Makassar Divaksin
Bersama Melawan Covid-1906 Maret 2021 15:47
633 Karyawan Trans Studio Mall Makassar Divaksin
Marcomm Manager Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Radi Agustian, yang ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan pen...
Buron Sejak 2020, DPO Jambret Sadis “Seret Korban” di Makassar Diringkus
Hukum & Kriminal06 Maret 2021 15:10
Buron Sejak 2020, DPO Jambret Sadis “Seret Korban” di Makassar Diringkus
Pemuda berusia 25 tahun itu, diringkus di kediamannya di Jalan Sungai Saddang Baru, Jumat malam (05/03/2021). Setelah polisi melakukan penggerebekan u...
YPN Kembangkan Pengelolaan Sampah Organik di Makassar Lewat Maggot
News06 Maret 2021 13:59
YPN Kembangkan Pengelolaan Sampah Organik di Makassar Lewat Maggot
Sampah dari sisa makanan setelah dicerna oleh maggot secara alami dapat menghasilkan pupuk organik yakni kompos....
Ada Mayat Wanita Ditemukan Dalam Parit di Gowa
Peristiwa06 Maret 2021 12:57
Ada Mayat Wanita Ditemukan Dalam Parit di Gowa
Kronologis penemuan mayat berawal pada Sabtu (06/03/2021) subuh sekitar pukul 04.30 Wita saksi pertama bernama NI, (26) bersama dua temannya berinisia...