Logo Lintasterkini

Pangkogabwilhan I Ikuti Rapim TNI Secara Virtual

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 20 Februari 2021 02:33

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E, M.M mengikuti rapat pimpinan (rapim) TNI 2021 secara virtual.
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E, M.M mengikuti rapat pimpinan (rapim) TNI 2021 secara virtual.

TANJUNGPINANG — Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E, M.M mengikuti rapat pimpinan (rapim) TNI 2021 secara virtual.ĺ Rapim tersebut diikutinya di ruang rapat Makogabwilhan I Jalan MT.Haryono km 3.5 Tanjung Pinang, Selasa (16/2/2021).

Rapat Pimpinan TNI kali ini mengambil Tema ”TNI Kuat, Solid, Propesional, di Cintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Nasional, serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”. Rapim virtual dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap.

Rapim TNI Tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh 328 pejabat TNI yaitu 71 peserta tatap muka dan 258 peserta melalui video conferenve (viicon) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus wilayah Tanjung Pinang para Pejabat TNI yang ikut Rapim TNI bersama Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan yaitu Asren Kas Kogabwilhan I Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, S.H, Asintel Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi, S.H., M.H, Asops Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condro Wibowo.

Pimpinan TNI yang turut serta Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto S.E.M.Han, Kasiren Kasrem 033/ WP Kolonel Inf Dwi Maryamto, Kasi Intel Kasrem 033/WP Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E, Kasiops Kasrem 033/WP Kolonel Inf Ariful Mutaqin, S.E, Asrena Danlantamal IV Letkol Laut (S) Dwiarmanto, Pabandya Lidmar Sintel Lantamal IV Mayor Laut (T) Taqwim dan Pabandya Progara Staf Ops Lantamal IV Mayor Laut (P) Mayor Laut Ridwan.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada. Termasuk para prajurit yang bertugas, baik di daerah perbatasan, daerah rawan konflik dan beberapa daerah yang terkena musibah bencana alam serta garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Selain itu Panglima TNI mengatakan, beberapa waktu lalu TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik. Seperti penanggulangan kelompok bersenjata di Papua, distribusi Vaksin Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya, gempa bumi serta bencana alam lainnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa seluruh prajurit TNI beserta seluruh Alutsistanya siap dan siaga hadir di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, saya apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Prajurit yang rela untuk melaksanakan tugas demi stabilitas keamanan di NKRI,” tutur Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam hal penanganan Covid-19, TNI menyiapkan vaksinator sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi nanti TNI terlibat langsung dalam vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. TNI juga terlibat dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan 3 M.

“Termasuk dukungan operasi dinilai cukup berhasil dimana pada saat saya meninjau pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Hadi Tjahjanto melihat di Jawa Timur dengan sekian ribu wilayah desa maupun kampung, tinggal ada kurang lebih 210 RT yang masih masuk zona merah. Artinya secara keseluruhan pelaksanaan 3 M maupun 3 T (Tracing, testing, Treatment) dinilai berhasil. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...