Logo Lintasterkini

Viral Aksi Penganiayaan di Dalam Masjid di Makassar, Pelaku Pakai Sajam

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 20 Maret 2024 11:06

Tangkapan layar pelaku masuk ke masjid. (repro)
Tangkapan layar pelaku masuk ke masjid. (repro)

MAKASSAR – Viral aksi penganiayan di dalam masjid terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, saat korban tengah menjalankan shalat berjamaah. Korban yang ketakutan langsung menyusup kebagian depan samping imam untuk bersembunyi, lantaran pelaku kembali masuk melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam. (sajam).

Informasi yang dihimpun, aksi penganiayaan itu terjadi di dalam masjid Nur Ilham Smansa 81 yang terletak di kawasan Rusunawa Jalan Rajawali Kecamatan Mariso Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kejadian tersebut terjadi saat tengah pelaksanaan shalat subuh pada Selasa (19/3/ 2024). Dalam rekaman CCTV terlihat sekolompok pemuda masuk ke area masjid mengintai korban, salah satunya bahkan masuk ke dalam masjid melakukan penganiayaan dan menarik korban saat tengah menjalankan shalat berjamaah.

Korban yang ketakutan langsung menyusup ke bagian depan bersembunyi di samping imam. Sementara pelaku keluar mengambil benda diduga senjata tajam dan melakukan pengancaman di dalam masjid saat tengah berlangsung shalat berjamaah.

Pengurus masjid mengatakan, korban disebut bukan warga setempat melainkan warga asal Jalan Ratulangi yang sementara singgah melaksanakan shalat berjamaah. Korban berada di lokasi diduga mengantar seorang bapak yang mencari anak perempuannya.

“Dari pengakuan korban dikatakan, sempat mendapat kekerasan di luar masjid hingga ia masuk ke dalam untuk shalat berjamaah. Namun pelaku terus mengintai dari luar hingga pelaku ikut masuk menyeretnya. Korban mengalami luka pada bagian wajah,” ujar Haji Naba, pengurus masjid.

Menyikapi kejadian tersebut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib langsung menyambangi masjid  untuk bertemu toko masyarakat dan pengurus masjid. Hingga saat ini, ujar Kapolrestabes, pihaknya belum menerima laporan kepolisian dari korban.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat memberikan keterangan ke wartawan. (foto/Muh Syukri/Lintasterkini)

“Namun kami tetap melakukan penyelidikan untuk segera mengamankan pelaku dan mencari keberadaan korban untuk mengungkap permasalahan yang terjadi,” terangnya.

Kapolrestabes Makassar juga menghimbau pelaku menyerahkan diri, agar dapat terungkap kejadian sebenarnya. Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk sama -sama menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...