Logo Lintasterkini

Plt Gubernur Usulkan Pembangunan Stadion Mattoanging ke Bappenas

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 20 Juni 2021 14:15

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memaparkan Usulan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022, di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memaparkan Usulan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022, di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

MAKASSAR– Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman kembali memperlihatkan komitmennya dalam kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging.

Hal itu dibuktikan saat Andi Sudirman memaparkan Usulan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Ia pun memaparkan usulan itu di hadapan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko.

Andi Sudirman mengatakan, pertemuannya dengan Kementerian PPN dalam rangka sinkronisasi program prioritas Pemerintah Sulsel dan pemerintah pusat.

“Rapat pertemuan kami dengan Bapak Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko, guna membahas banyak hal terkait koordinasi sinkronisasi program prioritas pemerintah,” ujarnya via rilis yang diterima Lintasterkini, Ahad (20/6/2021).

Salah satunya Pemprov Sulsel usulkan untuk pembangunan Stadion Mattoanging.

“Apalagi kami juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, dan beliau mendukung upaya Pemprov Sulsel dalam membangun sarana dan prasarana olahraga sepakbola,” jelasnya.

Terlebih lagi, Pemprov Sulsel telah menyampaikan komitmen dalam pembangunan Stadion Mattoanging secara bertahap dan fungsional di setiap tahap pembangunannya.

“Pemprov Sulsel telah menyiapkan untuk tahap satu dari APBD 2022. Ini karena kewajiban kami dalam pelayanan dasar dan melihat kondisi keuangan APBD saat ini,” katanya.

“Kita berharap, ada bantuan dari APBN untuk membantu dalam pembangunan ini sehingga bisa lebih cepat diselesaikan,” lanjutnya.

Tak hanya bidang olahraga, Andi Sudirman juga mengusulkan beberapa program prioritas dalam hal pendidikan maupun kesehatan.

“Kita membahas mengenai usulan sinergitas provinsi, termasuk Stadion Mattoanging, perencanaan rumah sakit bertaraf internasional untuk otak, jantung, dan kanker. Tentu juga kita bahas soal peningkatan standar fasilitas existing rumah sakit di Sulsel,” bebernya.

Plt Gubernur menjelaskan, pembahasan terkait pembangunan rumah sakit otak bertaraf internasional ini.

Rencananya tidak hanya melayani masyarakat Sulsel, namun juga akan melayani masyarakat dari kawasan Indonesia Timur.

Dengan demikian, Plt Gubernur mengaku pertemuan tersebut sebagai upaya pemerintah provinsi untuk bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan serta mewujudkan harapan masyarakat Sulsel.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...