Logo Lintasterkini

CPNS Pangkep Sepi Peminat, 30 Formasi Masih Tanpa Pendaftar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 20 Juli 2021 17:22

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

PANGKEP — Pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Pangkep masih sepi peminat. Bahkan ada 30 formasi yang belum ada peminatnya.

Hal tersebut diungkapkan Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkep. Formasi yang sepi peminat terdiri dari penempatan daerah terpencil maupun di perkotaan.

“Ada 30 jabatan yang belum ada pelamarnya hingga sekarang. Bahkan ada juga yang bukan daerah terpencil tetapi belum ada pendaftarnya,” kata Kepala BKPSDM Pangkep, Fharmawaty, dikutip INews, Selasa (20/7/2021).

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pangkep memperoleh kuota CPNS sebanyak 1.956 orang. Sebanyak 1.708 di antaranya formasi khusus PPPK guru dan sisanya untuk PPPK teknis dan CPNS umum.

Secara geografis, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak wilayah terpencil di Sulawesi Selatan.

“Namun untuk daerah yang berada di kota, bukan kepulauan, sama juga. Tidak ada peminatnya sama sekali,” ujar Fharmawaty.

Dari 30 formasi yang masih kosong, hanya ada tujuh daerah di antaranya merupakan wilayah kepulauan, seperti pada Kepulauan Liukang Kalmas.

Adapun formasi yang belum ada peminatnya di kepulauan terluar tersebut yakni dokter, nutrisionis, penyuluh kesehatan masyarakat dan perekam medis.

Fharma menyebutkan bahwa profesi dokter dpesialis menjadi formasi yang hingga saat ini sama sekali belum ada pendaftarnya, termasuk pada lowongan di rumah sakit umum daerah Kabupaten Pangkep.

Sementara formasi dengan pendaftar terbanyak di yakni Satpol PP pemula yang disiapkan 20 kuota, dengan kualifikasi pendidikan terakhir SMA.

“Satpol PP pemula itu pendaftarnya sudah mencapai 2.300 orang. Ini memang sangat fantastis, apalagi ada perpanjangan waktu sampai 26 Juli 2021,” katanya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...