Logo Lintasterkini

Pembangunan KOR Untia Digaungkan, BPKAD Makassar Ragu Soal Anggaran

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 20 Agustus 2021 21:07

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau akses jalan yang menghubungkan Untia ke Makassar New Port.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau akses jalan yang menghubungkan Untia ke Makassar New Port.

MAKASSAR — Pembangunan Kawasan Olahraga (KOR) digaungkan Pemkot Makassar. Rencananya, akan dibangun di kawasan Untia, Kecamatan Tamalanrea.

Kawasan ini memang menjadi proyeksi Pemkot Makassar di masa mendatang. Tanah lapang jadi salah satu pertimbangannya. Bisa membangun kawasan multievent.

Tak hanya sebagai KOR semata. Pemkot Makassar juga mewacanakan kawasan ini sebagai shelter perlindungan. Utamanya jika terjadi bencana di Kota Daeng.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku tidak butuh anggaran fantastis untuk mewujudkan rencana ini. Proyeksi tertingginya sekitar Rp200 miliar.

“Kira-kira Rp100 milliar-an cukup lah. Kalau stadion itu bisa sampai triliunan. Kalau KOR 100-200-an,” katanya, kepada awak media, belum lama ini.

“Kalau ada bencana, banjir, orang bisa mengungsi di situ, ada toiletnya jelas. Jadi bukan hanya GOR. Saya siapkan untuk olahraga dan evakuasi,” lanjut Danny, sapaan karibnya.

Luas lahan yang bisa digunakan di kawasan tersebut kurang lebih 4.200 meter persegi. Pembangunannya rencananya dilakukan pada 2022 mendatang.

Terpisah, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Helmy Budiman belum bisa memastikan apakah pembangunan KOR bisa terealisasi di 2022.

“Kita masih kaji lah, saya sementara diskusi dengan Pak Wali. Mudah-mudahan. Kita berdoalah,” ucapnya.

Helmy mengungkapkan, pembangunan KOR masih perlu menyesuaikan kondisi keuangan daerah. Apalagi selama masa pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) terganggu.

“Yang jelas kita tunggu dulu kajiannya, lokasinya, bangunannya. Ini kan jelas juga manfaatnya ke depan,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya Dirusak
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...