Logo Lintasterkini

Wakapolda Redam Polisi yang Berdemonstrasi

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 20 September 2012 08:02

Wakapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Brigadir Jenderal Syahrul Mamma.
Wakapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Brigadir Jenderal Syahrul Mamma.

Wakapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Brigadir Jenderal Syahrul Mamma.

PAREPARE – Wakapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Brigadir Jenderal Syahrul Mamma, hadir dalam demonstrasi ratusan polisi yang enggan dimutasi. Kehadirannya untuk meredakan suasana, setelah para pendemo tak mendengar Kapolres Parepare.

Sebelum kedatangan Wakapolda, keadaan sempat ricuh karena massa yang menduduki Kantor Mapolresta Parepare melempari gelas air mineral ke arah Kapolres Parepare AKBP Suprayitno. Tak hanya itu, kata-kata kasar juga terlontar dari mulut pendemo.

Unjukrasa tersebut diamankan puluhan personil Brimob Detasemen B Kota Parepare dengan senjata lengkap. Tidak terima dengan kedatangan personil Brimob, akhirnya aksi saling dorong terjadi. Seorang istri polisi yang dimutasi terlibat saling pukul dengan salah seorang personil Brimob.

Sejumlah polisi dan istri polisi itu terus berteriak meminta Kapolres dan Kabag Ops dicopot dari jabatanya. Demonstan akhirnya luluh saat Wakapolda memberikan arahan sambil menginstruksikan demonstan untuk duduk mendengarkan arahan.

“Saya di sini bukan kapasitas untuk mencopot siapapun. Mari kita sama-sama membicarakan hal ini dengan baik,” ujarnya.

Kemudian Wakapolda mempersilahkan perwakilan demonstran untuk menyampaikan aspirasinya. Aiptu Mahdi di depan Wakapolda mengungkapkan sSelama 3 tahun ia bertugas di Polres Mamasa berpisah dengan istri dan anaknya, namun setelah bertugas di Parepare selama 3 hari ia kembali di mutasi ke Polres Luwu Timur.

“Sangat disayangkan, baru 3 hari hidup damai bersama dengan istri dan anak, kembali harus berpisah karena dimutasi,” kata Mahdi.

Wakapolda mengatakan, mutasi itu adalah hal yang biasa, namun ada hal hal yang kurang dipahami sehingga harus dicari akar permasalahannya. Karena itu, pihaknya akan membicarakan hal tersebut.

“Besok setelah apel pagi, kita bicarakan ini baik-baik,” ujarnya Wakapolda, dan selanjutnya massa bubar.(kpc)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...