Logo Lintasterkini

Wakapolda : Saya ke Parepare Selesaikan Persoalan Internal

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 20 September 2012 13:55

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma saat menenangkan polisi yang demo di Polres Parepare.
Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma saat menenangkan polisi yang demo di Polres Parepare.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma saat menenangkan polisi yang demo di Polres Parepare.

PAREPARE – Wakapolda Sulawesi Selatan dan Barat Brigjen Syahrul Mamma memimpin apel pagi di Polresta Parepare, Kamis (20/9/2012). Syahrul meminta para personel kepolisian untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan tugasnya.

Syahrul mengimbau agar mereka, khususnya tidak tidak terima dimutasi, mengingat kembali kontrak kerja sebagai anggota kepolisian yang telah mereka tanda tangani sebelum bertugas.

“Harus diketahui bahwa sebelum masuk (Kepolisian) kita sudah siap di tempatkan di mana saja, di lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu, sebagai anggota Polri, semestinya harus siap melayani masyarakat di manapun dia berada,” ucap Syahrul Mamma.

Terkait dengan adanya unjukrasa di Polres Parepare Brigjen Pol Syahrul Mamma juga menyampaikan keprihatinannya terhadap sikap segelintir anggota Polri, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, justru berbuat di luar tugasnya.

“Mutasi adalah bukan atas dasar suka dan tidak suka. Namun ini sudah menjadi ketentuan institusi. Maka dari itu, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bagaimana kinerja Polri yang baik. ” harapnya.

Apel pagi berlangsung dalam keadaan aman, berbeda dengan sehari sebelumnya, Rabu (19/9/2012), yang berlangsung ricuh karena aksi protes polisi yang menolak mutasi. Kemarin Kapolres Pare dan Kabag Ops nyaris terkena sabeten senjata tajam dari salah satu anggota Polresta Parepare yang marah. (Muakbar)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...