Logo Lintasterkini

SMA Australia Beroperasi di Makassar 2013

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 20 Desember 2012 18:53

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sekolah menengah atas bertaraf internasional, Australian International High School dijadwalkan mulai pertengahan 2013 beroperasi di Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan.

“Sekolah tingkatan SMA itu mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran 2013-2014,” kata Koordinator Educate Teacher AIHS Prof Hamzah Upu di sela-sela lokakarya pendidikan di Makassar, Kamis.

Menurut dia, kehadiran sekolah tersebut di Makassar atas kerja sama antara Yayasan Sinergi Anak Bangsa dengan International Institute Bussines and Technology (IIBT), Australia.

Dia mengatakan, kesiapan gedung sekolah di Jalan Bau Mangga, Makassar ini sudah mencapai 70 persen dan diharapkan rampung pada awal 2013, sehingga pada saat pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2013-2014 sudah dapat digunakan.

“Selain persiapan fisik, juga tenaga pengajar mulai disiapkan. Untuk pendaftaran dan seleksi guru pengajar dijadwalkan Januari 2013,” katanya.

Khusus penerimaan siswa baru yang diakui, cukup ketat, pada tahap awal hanya disiapkan dua kelas dengan masing-masing kelas menampung 24 orang siswa.

Untuk penginapan siswa, lanjut dia, disiapkan asrama sehingga siswa dapat lebih fokus belajar dan selalu berada di area sekolah. Kelebihan lainnya, siswa yang berprestasi berpeluang untuk melanjutkan pendidikan di universitas yang berlokasi di Australia maupun universitas lainnya di luar negeri.

Sementara itu, Direktur International Institute Bussines and Technology (IIBT) Australia Dr Glenn Watkins mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena mendapat kepercayaan untuk bekerja sama dengan lembaga lokal untuk membangun sarana pendidikan yang berkualitas. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...