Logo Lintasterkini

Lanud Adisutjipto Raih Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik 2018

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 20 Desember 2018 15:31

Lanud Adisutjipto raih penghargaan Satker berkinerja terbaik 2018.
Lanud Adisutjipto raih penghargaan Satker berkinerja terbaik 2018.

YOGYAKARTA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyerahkan Piagam Penghargaan Satuan Kerja Berkinerja Terbaik tahun 2018 lingkup Kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Piagam penghargaan diterima Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Tedi Rizalihadi S.M.M di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (18/12/2018).

Lanud Adisutjipto adalah salah satu dari empat satker yang menerima piagam penghargaan ini. Untuk kriteria Satker Kantor Pusat atau Kantor Daerah dengan pagu nonbelanja pegawai Rp 5 Miliar sampai dengan 15 Miliar adalah Lanud Adisutjipto.

Sedangkan, untuk kriteria Satker Kantor Pusat/ Kantor Daerah dengan pagu non belanja pegawai sampai dengan Rp 5 Miliar adalah Pengadilan Negeri Wates. Dan, untuk kriteria Satker Kantor Pusat/ Kantor Daerah dengan pagu non belanja pegawai lebih dari Rp 15 Miliar adalah Balai Besar Veteriner Wates Yogyakarta.

Penerima penghargaan serupa yang erakhir adalah Dinas Pertanian Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kriteria Satker Dekonsentrasi atau tugas pembantuan.

Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap, dengan diberikannya penghargaan tersebut, dapat memacu daerah untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah. Utamanya untuk menyediakan pelayanan dasar dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.M.M, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota staf Pekas Lanud Adisutjipto yang telah bekerja cerdas dan tepat waktu dalam memberikan laporan pelaksanaan anggaran 2018.

“Hal ini semua adalah prestasi kita bersama”, katanya.

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan ini dilaksanakan setelah acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 untuk para Kuasa Pengguna Anggaran di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada sejumlah 367 DIPA dengan nilai sebesar Rp 10,85 triliun.

DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang menjadi dasar pengeluaran negara dan pencairan dana atas beban APBN serta pendukung kegiatan akuntansi pemerintah. (*)

 

Penulis : Mayor Sus Ambar Rejiyati (Kepala Penerangan Lanud Adisutjipto)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...