Logo Lintasterkini

Minyak Goreng Langka Di Pinrang, Warga Menjerit

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Senin, 21 Februari 2022 15:13

Ilustrasi
Ilustrasi

PINRANG — Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Pinrang dalam sepekan terakhir mulai di keluhkan warga. Pasalnya, kalau pun ada stok yang didapatkan, harganya juga cukup fantastis dan jauh dari harga yang telah ditetapkan pemerintah yaitu Rp14 ribu per liter.

“Iya Pak, saya sudah beberapa hari keliling cari, termasuk di toko modern seperti Alfa Mart dan lainnya, semuanya mengaku stok lagi kosong. Nanti saya ke pasar sentral baru dapat, itu pun harganya cukup lumayan yaitu Rp42 ribu untuk kemasan 2 liter,” aku Imbar, salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Bintang Kelurahan Maccorawalie kepada awak media, Senin (21/2/2022).

Hal senada diakui Ramlah, salah sorang IRT warga Kecamatan Batu Lappa. Namun parahnya kata Ramlah, setelah berkeliling mencari ia berhasil mendapatkan minya goreng tapi dengan harga Rp28 ribu per liter.

“Mau mi diapa pak, pasti mi dibeli karena kita butuhkan kodong untuk dapur. Mudah-mudahan bisa ji normal kembali, takutnya jangan sampai dekat Ramadhan nanti tambah parah ji,” tuturnya dengan sedih.

Terpisah, Kabag Ekonomi Setda Pinrang, Zulkifli yang dikonfirmasi mengatakan jika permasalahan ini sudah dibahas beberapa waktu lalu di tingkat Provinsi dan sebagai langkah tindak lanjut akan ditangani oleh Satgas Pangan.

Sementara Kapolres Pinrang, AKBP Roni Mustafa yang dikonfirmasi menyatakan jika pihaknya sudah menurunkan personil untuk melakukan penyelidikan terkait kelangkaan minyak goreng ini.

“Anggota saya sudah saya turunkan untuk lidik, sabar ya,” singkat Kapolres via selulernya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...