Logo Lintasterkini

Oknum Mahasiswa Curi Sepatu di Perumahan di Gowa, Alasannya Untuk Bayar SPP

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Februari 2024 10:08

Oknum mahasiswa diamankan polisi usai kedapatan mencuri
Oknum mahasiswa diamankan polisi usai kedapatan mencuri

GOWA – Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar ditangkap warga, setelah kedapatan mencuri sejumlah sepatu di dalam perumahan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/2/2024) malam.

Modusnya, pelaku berkeliling kompleks perumahan menggunakan sepeda dan mengincar sepatu yang disimpan di teras rumah warga. Ironis sepatu hasil curiannya diduga akan dijual untuk membayar SPP kuliah.

Pelaku yang diamankan berinisial IR (25), seorang mahasiswa perguruan tinggi asal kota Makassar ini sempat menjadi bulan-bulanan warga meski telah diamankan petugas ke mobil polisi, di Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

IR diamankan polisi setelah tertangkap basah oleh warga mencuri sejumlah sepatu di dalam perumahan. Dalam melakukan aksinya, pelaku berkeliling di dalam perumahan menggunakan sepeda sambil mengincar sepatu di teras warga. Pelaku pun diduga sudah sering beraksi di perumahan ini namun baru kali ini berhasil ditangkap.

Usai diamankan, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Somba Opu Kabupaten Gowa untuk menjalani pemeriksaan. Menurut saksi mata, pelaku ketahuan mencuri sepatu setelah sepatu hasil curiannya dijual ke warga di sekitar perumahan.

“Banyak warga yang kehilangan Sepatu. Diduga pelaku ini sudah sering beraksi di sini,” ujar Ari, salah seorang korban.

Sementara itu, Kanit Jatanras Satreskrim Polres Gowa Aiptu Iskandar megatakan, pelaku kini sudah diamankan di Polsek Somba Opu. Sejumlah barang bukti juga disita dari pelaku.

“Pelaku sudah diamankan. Alasannya mencuri karena ingin membayar SPP di kampusnya,” ujar Aiptu Iskandar.

Pelaku kini menjalani pemeriksaan dan terancam pasal 363 kuhp dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...