Logo Lintasterkini

Buka Tindak Lanjut Pemeriksaan Inspektorat, Fahtmwati Rusdi: Perlu Komitmen Mengawasi Kebocoran

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 21 Juni 2021 14:36

Buka Tindak Lanjut Pemeriksaan Inspektorat, Fahtmwati Rusdi: Perlu Komitmen Mengawasi Kebocoran

MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi kegiatan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Makassar, di Hotel Horison Ultima, Senin (21/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Inspektorat dan seluruh Kepala SKPD di Kota Makassar.

Fatma menyebutkan peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2017 yang menitikberatkan pada pengawasan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sebagai upaya menjamin Pemerintahan Daerah berjalan secara efisien dan efektif sesuai dengan rencana dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tujuan pelaksanaan pengawasan, yaitu menjamin adanya ketegasan dan konsistensi penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pembangunan yang berdaya guna dan berhasil guna.

“Diperlukan komitmen kita semua untuk mengembangkan budaya pengawasan agar kita tidak mengalami kebocoran-kebocoran,” ucapnya.

Kata Fatma, dalampengawasan pemerintahan pada level daerah, dimana fungsi pengawasan diperankan oleh Inspektorat Makassar sebagai pengawas internal, yang mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah kota, termasuk menentukan baik atau tidaknya pemeliharaan terhadap aset/kekayaan daerah, menentukan efisiensi dan efektivitas prosedur dan kegiatan pemerintah daerah.

“Ini bukan produk akhir tapi pengawasan ini sebagai langkah awal untuk memperbaiki, menyempurnakan peningkatan kinerja para SKPD. Agar nantinya bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...