Logo Lintasterkini

Pimpin Apel Pagi, Kasat Lantas Polres Maros Selalu Tekankan Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 21 Juli 2021 16:13

Pimpin Apel Pagi, Kasat Lantas Polres Maros Selalu Tekankan Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

MAKASSAR– Apel Pagi merupakan Rutinitas bagi Personil Lantas Polres Maros melakukan Apel Pagi sebelum melaksanakan Tugas Pelayanan Publik, Pengamanan, dan Patroli.

Kegiatan Apel Pagi tersebut berlangsung di Halaman Apel Mapolres Maros Jalan Ahmad Yani nomor 2, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Rutinitas Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Satlantas Polres Maros, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap personil dalam memberikan pelayanan kepada Masayarakat dan juga menerapkan Protkes Covid 19 Saat bertugas, sehingga bisa jadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan setiap kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk tetap mensosialisasikan Prokes Covid 19 kepada masyarakat antara lain selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik serta jangan pernah bosan untuk melaksanakan himbauan kamseltibcar lantas,” kata Dharmawaty.

Selain itu, AKP Dharmawaty juga membagikan Vitamin, Handsanitizer dan masker medis kepada personil Satlantas Polres Pinrang dalam rangka memberikan perhatian untuk menjaga kondisi tubuh kepada seluruh personil agar lebih giat dalam tugas dan tanggung jawab.

“Untuk kegiatan terakhir pembagian Masker Medis, Vitamin dan Handsanitizer kepada seluruh personil, adalah sebagai bentuk perhatian saya pemberian semangat kepada seluruh personil Satlantas Polres Pinrang, agar nantinya terus intens dan selalu bertanggung jawab dalam tugas sehari – harinya,” ujar Polwan cantik yang menjabat sebagai Kasat Lantas baru di Mapolres Maros.

Terpisah, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty.

“Iya benar, hari ini personil Satlantas Polres Maros dipimpin Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty setiap harinya melakukan apel pagi dan selalu memberikan arahan-arahan sebelum melaksanakan tugas di lapangan,” katanya.

Musa juga mengatakan, bahwa setiap kegiatan di kepolisian sudah seperti rumah tangga yang saling mendukung dan bersinergi dalam bertugas.

“Disetiap unit kepolisian itu sudah seperti rumah tangga sendiri harus saling mendukung dan terus bersinergi agar tercipta kerja personil yang profesional dalam memberikan pelayanan di masyarakat,” terang AKBP Musa Tampubolon.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...
Nasional28 Juli 2021 22:28
Panglima TNI Pastikan Kesiapan Tenaga Tracer Covid-19 di Yogyakarta
Menurut Panglima TNI, wilayah Maguwoharjo ini zonasinya masuk pada kategori kuning dan hijau, hal itu berkat kerja keras para tenaga tracer digital da...