Logo Lintasterkini

Wali Kota Makassar Ikut Kampanyekan Penggunaan BBM Ramah Lingkungan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 21 Juli 2021 15:09

Wali Kota Makassar Ikut Kampanyekan Penggunaan BBM Ramah Lingkungan

MAKASSAR — PT Pertamina membuat terobosan baru. Mereka menciptakan Program Langit Biru (PLB) dengan menggunakan bahan bakar berjenis ramah lingkungan.

Program ini dinilai berhasil memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan.

Melihat upaya Pertamina tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi sekaligus mengajak warga agar bersama menjaga lingkungan menciptakan kualitas udara yang baik dengan menggunakan BBM ramah lingkungan sesuai dengan program yang diluncurkan Pertamina.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab bersama bagaimana menjaga kualitas udara agar sehat. Salah satunya yaitu bijak menggunakan bahan bakar minyak untuk kendaraan kita. Nah, saat ini Pertamina dengan Program Langit Biru (PLB) tentu sedikit banyak akan sangat membantu mengurangi polusi,” beber orang nomor satu di Makassar ini.

Selain itu, kata dia untuk mendukung program tersebut, pihaknya akan mengeluarkan Surat Edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota Makassar agar menggunakan BBM ramah lingkungan.

“Ke depan saya akan keluarkan Surat Edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota dan ASN agar menggunakan BBM ramah lingkungan untuk menjaga langit biru Makassar demi kualitas dan kesehatan udara,” tandasnya.

Seperti diketahui bahwa PT Pertamina telah meluncurkan program ini sejak (21/7/2021) lalu dengan menawarkan BBM berjenis pertalite dengan proporsi yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan animo masyarakat cukup besar dengan hadirnya program tersebut.

“Alhamdulillah respon warga Makassar cukup baik terlihat dari proporsi konsumsi BBM dengan oktan 90 ke atas seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo mencapai 86 persen dibanding konsumsi BBM oktan 88 atau Premium yang proporsinya yang hanya berkisar 14 persen,” imbuh Laode saat berkunjung ke Kediaman Pribadi Wali Kota Makassar, Rabu (21/7/2021).(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...