Logo Lintasterkini

Walikota Makassar Akan bangun Sirkuit Balap di Kawasan Untia

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:01

Walikota Makassar Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

MAKASSAR – Untuk menyalurkan bakat anak muda Makassar, Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, akan membangun sirkuit balap. Tempat ini disiapkan di kawasan Untia agar anak-anak muda di daerah tersebut bisa menyalurkan bakatnya.

Danny Pomanto turun langsung meninjau lokasi yang di gadang-gadang akan di gunakan masyarakat yang gemar balapan itu pada Jumat (20/8/2021) kemarin.

“Makassar itu kadang dikenal jago. Jago di jalan salah satunya. Karena itu bakat liar ini harus disalurkan dengan baik,” kata Danny.

Dengan adanya sirkuit balapan ini, dia berharap, tidak ada lagi balap liar di jalanan yang malah dapat mengganggu para pengguna jalan. Dia pun ingin pembangunan sirkuit ini bisa selesai secepatnya agar bisa dimanfaatkan.

“Kalau sudah ada sirkuitnya kan aman salurkan hobi. Tidak ada lagi pihak yang terganggu karena aksi-aksinya. Semoga bisa segera rampung dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Untuk pembangunan lintasan sirkuit ditargetkan rampung pada Desember 2021 dengan anggaran sekitar Rp25 miliar. Sirkuit balapan ini rencananya akan dibangun di kawasan Untia beserta gedung olahraga (GOR). (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...