Logo Lintasterkini

Jenazah Terakhir Korban Longsor di Jalan Poros Malino Ditemukan

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 21 November 2022 07:26

Longsor di jalan poros malino
Longsor di jalan poros malino

GOWA – Pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan bersama TNI-Polri terhadap korban longsor di Jalan Poros Malino, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulsel, di hari kelima membuahkan hasil, Minggu (20/11/2022)

Korban yang ditemukan yakni Muh Royan (6). Ia adalah korban terakhir yang terseret tanah longsor. Jenazah korban ditemukan sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian.

Ia ditemukan dekat dari pintu air bendungan Bili-bili Gowa di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju. Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi membenarkan penemuan korban tersebut.

“Satu orang korban terakhir telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Muhammad Royan umur 6 tahun,” ujarnya melalui siaran persnya.

Seusai ditemukan, korban langsung dibawa oleh Tim DVI Polda Sulsel dan dibawa ke RS Bhayangkara Makassar.

Proses pencarian selama lima hari ini melibatkan ratusan Tim Sar Gabungan berbagai unsur dari Basarnas, Polri, TNI, Pemda Gowa hingga Pemrpov Sulsel, serta organisasi potensi sar lainnya ikut memberi dukungan dalam pencarian.

Atas penemuan ini, dari sembilan korban ada 7 korban di antaranya dinyatakan meninggal dunia akibat tanah longsor. Sedangkan dua orang lainnya selamat.

“Untuk operasi SAR terkait masalah bencana tanah longsor di Kecamatan Parangloe, Gowa, pukul 20 30 Wita dengan ini kami tutup,” katanya.

Pasalnya ketujuh korban telah ditemukan semuanya.

Djunaidi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam pencarian terhadap korban longsor ini.(*)

 

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...