Logo Lintasterkini

Salah Satu Sosok di Balik Kemenangan Herman Heizer

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Desember 2016 11:13

Iyul (kanan) salah seorang dibalik kemenangan Herman Heizer
Iyul (kanan) salah seorang dibalik kemenangan Herman Heizer

MAKASSAR – Direktur Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer terpilih sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, pada musyawarah daerah (musda) XIV, di hotel Grand Clarion, Senin (19/12/2016) lalu.

Herman membawa visi untuk membuat Hipmi sulsel semakin maju dan memiliki nilai manfaat bagi anggotanya, serta akan menciptakan 33.000 pengusaha di Sulsel ini kedepannya.

Bukan hal mudah untuk dapat menjadi ketua Hipmi Sulsel. Selain kemampuan sumber daya manusia dan finansial juga tidak lepas dari dukungan para sahabat yang setia mendampingi Herman hingga terpilih.

Salah satunya adalah, Amirul Yamin Ramadhansyah, pria berbadan besar ini merupakan anak pertama dari Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin.

Sepak terjangnya mendampigi Herman, sudah terlihat jauh hari sebelum Herman mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat ketua Hipmi. Bahkan, dibeberapa pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) HIPMI Kabupaten, Iyul sapaan akrab Amirul terlihat selalu mendampingi Herman.

“Herman itu sahabat saya, dia juga sekarang seperti kakak bagi saya. Maka, sudah kewajiban saya untuk membantu dan mendukungnya,” kata Iyul, Selasa (20/12/2016).

Di awal pembentukan tim HIPMI Sinergi nama tim dari Herman Heizer, Iyul banyak berperan sebagai koordinator yang membidangi urusan media. Bahkan perannya menjadi lebih besar ketika harus melakukan lobi-lobi tingkat elit.

“Itulah gunanya teman, karena kami yakin tanpa teman kita bukan siapa-siapa dan selain saya masih banyak sahabat-sahabat yang jauh lebih berperan dalam pemenangan ini,” ungkap Iyul.

“Di tim juga ada Om Zaldy, Om Didin Dahir, Budi Kamril, Ardhy Hasanuddin dan ketua Harmansyah. Serta kami juga di dampingi oleh ketua tim Andi Imran Mappasonda yang juga adalah Ketua BPC HIPMI Makassar,” lanjut Iyul.

Iyul juga mengatakan peran serta para BPC pendukung tidak luput dari kesuksesan TIM HIPMI Sinergi ini, di antaranya ada BPC Makassar, Maros, Pangkep, Pare-pare, Pinrang, Toraja Utara, Luwu Utara, Bone, Bulukumba, Jeneponto, dan Gowa. Inilah BPC yang membantu Herman dan mengantarkan Herman menjadi pemenang di Musda ke XIV ini.

Kedepannya, dia mengungkapkan akan terus mendampingi Herman guna mewujudkan Hipmi Susel menjadi lebih baik. (*)

 Komentar

 Terbaru

Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:50
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Nurdin sempat mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa dalam kasus tersebut. "Saya tidak tau kalau staf saya lakukan transaksi," tambahnya....
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:37
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
"AS (Anggu) telah lama kenal baik dengan NA (Nurdin Abdullah) berkeinginan mendapatkan beberapa proyek pekerjaan infrastruktur di Sulawesi Selatan TA ...
KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Tersangka Kasus Suap
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 02:39
KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Tersangka Kasus Suap
Firli lalu bilang, KPK akan mengusut kasus dugaan korupsi lainnya atas informasi yang diterima dari masyarakat....
Kontraktor yang Terjaring OTT Disebut Dekat dengan Nurdin Abdullah
News28 Februari 2021 01:18
Kontraktor yang Terjaring OTT Disebut Dekat dengan Nurdin Abdullah
Hal itu diungkap Kadir Halid, yang saat itu menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket 2019....