Logo Lintasterkini

Anak Mantan Wali Kota “IAS” Temui Danny Pomanto

Budi S
Budi S

Jumat, 12 Maret 2021 01:10

Danny Pomanto Bersama Pengurus HIPMI Sulsel
Danny Pomanto Bersama Pengurus HIPMI Sulsel

MAKASSAR – Amirul Nur Ramadhansyah, begitu nama anak dari mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin alias IAS. Dia datang menemui Danny Pomanto di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (11/03/2021).

Yul sapaan akrab Amirul tidak sendiri. Dia datang bersama Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, beserta rombongan.

Di lantai dua di kediaman Wali Kota Makassar itu, mereka asik berdiskusi. Danny Pomanto terlihat banyak membahas program Makassar Recover.

Sesekali mendapat respons dari Yul dan Andi Rahmat. Dan pada intinya, Danny Pomanto mengajak HIPMI Sulsel untuk turut berkolaborasi menyukseskan program penanganan covid-19 itu.

Sebab, HIPMI Sulsel dianggap memiliki pengalaman dalam membangun usaha kecil. Yang berkaitan dengan salah satu sub bagian Makassar Revover, yakni pemulihan ekonomi.

“Ikutki Makassar Recover. Ada bagian pemulihan ekonomi. UKM semua kita sasar, kita bangkitkan,” kata Danny Pomanto.

“HIPMI-kan di dalamnya semua pengusaha mulai dari yang kecil sampai besar. Ikut serta di masa pandemi membantu para UKM untuk bangkit dan tambah maju,” ajak dia berulang.

Sebenarnya, kedatangan Yul dan Andi Rahmat ini, tidak hanya sekadar silaturahmi. Mereka akan mengundang Danny Pomanto menghadiri agenda pelantikan jajaran pengurus HIPMI Sulsel. Rencananya digelar pada Jumat (12/03/2021).

“Kita mengundang beliau (Danny) untuk menghadiri pelantikan pengurus, yang rencananya digelar besok (Jumat),” kata Andi Rahmat.

Terlepas dari itu, dia mengaku jika HIPMI Sulsel akan menyupport program Makassar Recover.

“Siap pak kami siap. Kami ikut. Apalagi kami ada program khusus untuk para UKM yang bekerjasama dengan Gojek,” ungkapnya.

Dengan begitu, Andi Rahmat mengaku akan segera berkoordinasi dengan beberapa pengusaha lainnya untuk membangkitkan usaha lorong.

Agar kata dia, produk UMKM lorong dapat bersaing dan layak jual serta layak konsumsi.

“Kami siap bersinergi dan menyupport melalui bidang usaha untuk memulihkan kondisi perekonomian di beberapa kabupaten kota, khususnya di kota Makassar,” tutup Andi Rahmat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News28 Oktober 2024 21:51
Andi Sudirman Bungkam DIA Terkait Angka Kemiskinan, Makassar Justru Naik Berdasarkan Data
MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) “membung...
Pemerintahan28 Oktober 2024 17:28
Bupati Gowa Ajak Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2024
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak para pemuda ikut berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam meningkatkan ...
News28 Oktober 2024 17:13
Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Pelindo Regional 4 Tanam Bunga Bougenville
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 turut serta dalam program penanaman ...
Ekonomi & Bisnis28 Oktober 2024 16:47
Kursus Barista Kota Makassar, Sukses Diselenggarakan Verso dan Four Points by Sheraton Makassar
MAKASSAR – Kegiatan Kursus Barista Kota Makassar Batch 24 sukses dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA), 24-27 Oktober 2024 di Four Point...