Logo Lintasterkini

Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Pelindo Regional 4 Tanam Bunga Bougenville

Fakra
Fakra

Senin, 28 Oktober 2024 17:13

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 turut serta dalam program penanaman Bunga Bougenville di area Pelabuhan Makassar yang diinisiasi Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM).(Foto:Pelindo)
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 turut serta dalam program penanaman Bunga Bougenville di area Pelabuhan Makassar yang diinisiasi Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM).(Foto:Pelindo)

MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 turut serta dalam program penanaman Bunga Bougenville di area Pelabuhan Makassar yang diinisiasi Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan keindahan ruang publik, khususnya di ruang terbuka hijau di area Pelabuhan Makassar.

Kegiatan penanaman yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu ini merupakan bagian dari komitmen Pelindo Regional 4 untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan menciptakan ruang yang lebih hijau bagi masyarakat.

Bunga Bougenville dipilih karena keindahan dan kemampuannya untuk tumbuh dengan baik di iklim tropis, sehingga diharapkan dapat mempercantik area pelabuhan serta memberikan manfaat ekologis.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan bahwa program penanaman Bunga Bougenville ini merupakan salah satu langkah nyata pihaknya untuk berkontribusi pada lingkungan dan meningkatkan kualitas estetika Pelabuhan Makassar.

“Kami berharap penanaman Bunga Bougenville ini tidak hanya memberikan keindahan, tetapi juga mendukung ekosistem lokal. Program ini juga merupakan bagian dari inisiatif Pelindo untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Abdul Azis.

Selain melakukan kegiatan penanaman, Pelindo Regional 4 bersama Ibu-ibu PIP Pelindo Regional 4 juga mengajak seluruh pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam.

Melalui program ini, diharapkan pula muncul kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan serta meningkatkan keindahan pelabuhan dan Kota Makassar pada umumnya.

“Ini merupakan program keberlanjutan, di mana sudah dilakukan penanaman awal oleh Ibu-ibu PIP Pelindo Pusat bersama Ibu-ibu PIP Pelindo Regional 4 dan SPJM bertepatan dengan Pelindo Day pada Minggu (29 September 2024) lalu. Kami bahkan berencana akan melanjutkan lagi penanaman di sekitar trotoar yang ada di sepanjang area Pelabuhan Makassar,” ungkap Executive Director 4.

Pelindo Regional 4 berkomitmen untuk terus melakukan program-program serupa sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan upaya menjaga keberlanjutan lingkungan.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Oktober 2024 17:28
Bupati Gowa Ajak Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2024
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak para pemuda ikut berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam meningkatkan ...
Ekonomi & Bisnis28 Oktober 2024 16:47
Kursus Barista Kota Makassar, Sukses Diselenggarakan Verso dan Four Points by Sheraton Makassar
MAKASSAR – Kegiatan Kursus Barista Kota Makassar Batch 24 sukses dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA), 24-27 Oktober 2024 di Four Point...
Ekonomi & Bisnis28 Oktober 2024 16:34
Dalton Makassar Tawarkan Promo Spesial Early Bird Back to School untuk Malam Tahun Baru 2025
MAKASSAR – Menyambut perayaan malam pergantian tahun 2025, Dalton Makassar menghadirkan promo spesial bertajuk Early Bird Back to School. Promo ...
Ekonomi & Bisnis28 Oktober 2024 16:24
Kolaborasi Bugis Waterpark Adventure-RC4M Hadirkan Sensasi Offroad Mini dalam Roadtrip Adventure Makassar 2024
MAKASSAR – Event Roadtrip Adventure sukses digelar 27 Oktober 2024 di Kawasan Bugis Waterpark Adventure, Bukit Baruga, Makassar. Berkolaborasi d...