Logo Lintasterkini

Dukung Milenial, Fadli Ananda Siapkan Balla Caradde di Setiap Kecamatan Makassar

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Sabtu, 21 Desember 2019 22:30

Balla Caradde atau Rumah Cerdas Fadli Ananda menggelar pelatihan gratis Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Balla Caradde atau Rumah Cerdas Fadli Ananda menggelar pelatihan gratis Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

MAKASSAR— Salah satu kandidat Wali Kota Makassar, Fadli Ananda, membuktikan komitmennya untuk membenahi berbagai permasalahan kota ini. Teranyar, pria yang berprofesi sebagai dokter ini menghadirkan inovasi program yakni Balla Cara’de.

Kandidat wali kota Makassar dari kalangan milenial ini, memberi perhatian khusus untuk pengembangan potensi milenial.

Pasalnya, Balla CaraddeBalla Caradde atau Rumah Cerdas Fadli Ananda menggelar pelatihan gratis Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), , atau rumah pintar yang sudah dibangun direncanakan akan diperbanyak. Fadli merancang rumah kreatif itu akan dibangun di setiap kecamatan.

“Makassar ini memiliki 15 kecamatan. Insya Allah pak Fadli Ananda sudah merancang akan membangun balla caradde minimal satu di setiap kecamatan, termasuk kecamatan Sangkarang yang ada di wilayah pesisir,” kata juru bicara Fadli Ananda, Fadrin Fachry.

Lebih lanjut, Fadrin mengatakan saat ini Balla Caradde yang dibangun Fadli sudah berjalan efektif sejak September lalu. Lokasinya di Jalan Bontomanai. Banyak program sudah dijalankan di Balla Caradde ini. Mulai dari pelatihan home industry, pengelolaan website untuk milenial sampai simulasi ujian CAT bagi pelamar calon pegawai negeri sipil.

“Pembangunan balla caradde yang direncanakan di setiap kecamatan ini merupakan bukti besarnya komitmen Fadli Ananda dalam mendorong kreativitas warga Makassar terutama remaja dan kaum milenial, ” Terangnya

Menurut dia, kelompok milenial perlu perhatian khusus karena masa depan bangsa banyak ditentukan dari komunitas mereka.

Fadli Ananda merupakan salah satu kandidat wali kota Makassar yang sangat diperhitungkan untuk bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang. Pria yang berprofesi sebagai dokter ahli kandungan ini merupakan kandidat termuda di antara sekian banyak tokoh yang bersosialisasi sebagai calon wali kota.

Selain berprofesi dokter spesialis kandungan, alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini juga memiliki beberapa hobi menarik. Di antaranya main drum (musik) dan balap mobil. Fadli termasuk salah satu langganan podium di kancah balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor. Bahkan di kalangan pembalap, Fadli Ananda dikenal dengan julukan “the Doctoracer”.

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....