Logo Lintasterkini

KPU Batasi Undangan Penetapan Wali Kota Makassar Terpilih

Budi S
Budi S

Jumat, 22 Januari 2021 16:29

Undangan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih.
Undangan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih.

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah menentukan jadwal penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih hasil Pilkada serentak 2020.

Rencananya, penetapan itu akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Sabtu (23/01/2021) pukul 09.00 WITA. Undangan pun telah didistribusikan KPU Makassar.

Seluruh pasangan calon yang ikut berkontestasi ikut diundang. Meski diketahui hasil Pilwalkot Makassar lalu, dimenangkan paslon Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Menurut Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, giat penetapan itu tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dengan begitu, jumlah undangan dibatasi untuk menghadiri proses penyerahan SK penetapan tersebut.

“Untuk acara penetapan paslon terpilih, yang kami undang Bawaslu Makassar, Forkopimda, paslon, partai pengusul. Tiap paslon diberi id 10,” tutur Gunawan dalam keterangan resminya, Jumat (22/01/2021) tadi.

“Jumlah itu sudah masuk paslon, pimpinan partai pengusul (ketua dan sekretaris), ditambah LO.
Bahkan jumlah yang masuk lebih kita perkecil kagi. Semoga dipatuhi demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pinta dia menambahkan.

KPU Makassar diketahui telah memastikan jika Pilkada Makassar tidak bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Menyusul terbitnya daftar perkara sengketa Pemilu yang teregistrasi di MK.

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...