Logo Lintasterkini

Penyidik Polda Metro Jaya Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 22 Januari 2021 10:14

Raffi Ahmad saat akan divaksin
Raffi Ahmad saat akan divaksin

JAKARTA – Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Raffi Ahmad saat menghadiri pesta setelah dilakukan vaksin Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan ada beberapa poin yang akhirnya menentukan polisi menyetop penyelidikan kasus dugaan pelanggaran prokes tersebut.

“Acara itu dilakukan di hall basket yang luasnya sekitar 30×20 meter persegi. Memang sebenarnya tuan rumah ini setiap tahun melaksanakan acara kegiatan ultah, itu (rumah) bisa muat 200 sampai 300 orang,” ungkap Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip tribratanews.polri.go.id, Kamis (21/1/21).

Kombes Pol. Yusri juga menuturkan dari keterangan saksi-saksi yang ada di lapangan, saat itu pemilik rumah tidak mengundang Raffi Ahmad ke pesta ultah itu. Acara itu hanya dihadiri tak lebih dari 20 orang.

“Acara tersebut spontanitas yang dihadiri sekitar 18 orang. Dari keterangan saksi, yang datang tanpa undangan. Mereka spontanitas tanpa undangan untuk menghadiri ke kediaman saudara RG,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Para tamu undangan yang hadir pada saat itu, lanjut Kombes Yusri, telah memenuhi protokol kesehatan. Salah satunya, para tamu undangan di cek swab antigen terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah tersebut.

“Datang ke sana sudah dilakukan prokes, semua bukti-buktinya ada, dari keterangan saksi-saksi sudah ada semua, dilakukan tes suhu (badan), juga dilakukan swab antigen. Dari ke-18 orang itu semuanya negatif COVID-19,” tutur Kombes Pol. Yusri Yunus. (*)

 Komentar

 Terbaru

Danny Pomanto Rapat Perdana dengan Pimpinan DPRD Makassar
News03 Maret 2021 02:28
Danny Pomanto Rapat Perdana dengan Pimpinan DPRD Makassar
"Kami berdiskusi tentang beragam hal, seperti program kerja, kebijakan dan visi-misi Pemerintah Kota Makassar. Kami juga menerima banyak masukan, krit...
Refleksi Setahun COVID-19, Perkuat Sinergi Masyarakat dan Pemerintah
Bersama Melawan Covid-1903 Maret 2021 02:19
Refleksi Setahun COVID-19, Perkuat Sinergi Masyarakat dan Pemerintah
"Ini kejadian yang tidak bisa dielakkan, saya paham masyarakat sudah mulai jenuh, tapi harus tetap ada kebersamaan untuk menghadapi ini bersama-sama a...
Update 2 Maret, Kesembuhan COVID-19 Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang
Bersama Melawan Covid-1903 Maret 2021 02:07
Update 2 Maret, Kesembuhan COVID-19 Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang
JAKARTA – Perkembangan pasien sembuh per 2 Maret 2021, jumlahnya sudah melebihi angka 1,1 juta orang atau angka tepatnya bertambah menjadi 1.160...
Wamenkes: Melawan Pandemi COVID-19 Dibutuhkan Kegotong-royongan
Bersama Melawan Covid-1903 Maret 2021 02:03
Wamenkes: Melawan Pandemi COVID-19 Dibutuhkan Kegotong-royongan
"Stigma masyarakat juga penting karena masih ada rasa takut atau merasa dikucilkan ketika pasien didiagnosis positif COVID-19, ini kendala kita bersam...