Logo Lintasterkini

Akui Kesalahan, Selebgram Makassar yang Langgar Prokes Disanksi

Budi S
Budi S

Senin, 22 Februari 2021 15:14

Selebgram Makassar penuhi panggilan Satpol PP Gowa
Selebgram Makassar penuhi panggilan Satpol PP Gowa

GOWA – Dua belas Selebgram Makassar memenuhi panggilan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes), Senin (22/02/2021).

Di hadapan Kepala Satpol PP dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa, mereka mengakui kesalahannya atas video yang viral tersebut.

Seperti yang disampaikan Adhy Basto selaku perwakilan. Dia mengakui kejadian itu murni kesalahan yang mereka buat saat berada di Villa di Kawasan Wisata Malino, Gowa.

“Ini menjadi pelajaran besar buat kami sebagai publik figur. Pada dasarnya kehadiran kami di sini dengan tulus ingin meminta maaf kepada seluruh instansi terkait di Gowa terkait penerapan protokol kesehatan. Dan InsyaAllah ke depannya kita akan lebih baik lagi,” tutur Adhy Basto.

Pada kesempatan ini, turut hadir para Selebgram lainnya, seperti Jade Thamrin, Muis Ceska, Fadel Austyn, Dimas Adipati, Anggu Batari, Wayan Indah, Biodi Mulyadi, Ayu Annisa, Sultan Ramadhan, Angga Mulyadi dan salah satu owner galery ponsel, Metti.

Pemeriksaan mereka dalam bentuk klarifikasi tersebut juga disaksikan Kapolsek Tinggimoncong dan Danramil Gowa.

Atas pelanggaran prokes itu, mereka diberi sanksi dan pemeriksaan swab covid-19. Demikian ditegaskan Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro.

“Sanksi administrasi karena kalian semua masyarakat biasa dan semua kami kenakan denda sebanyak Rp100 ribu per orang,” pungkasnya.

Pelanggaran para selebgram itu, menurut Alimuddin, tertuang dalam Perda nomor 2 tahun 2020 tentang wajib masker dan penerapan prokes.

Di kesempatan lain, Kapolsek Tinggimoncong, AKP Hasan Fadly hanya menyarankan kepada mereka untuk lebih bijak lagi dalam bermedia sosial.

“Pada dasarnya kita sama-sama bijak dalam bermedia sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Gowa, Gaffar turut menyampaikan harapannya. Tidak jauh berbeda yang diharapkan Kapolsek Tinggimoncong.

“Saya berharap teman-teman kalau bisa membuat narasi yang baik dan saya yakin sekali kita ada di posisi yang jenuh karena covid ini. Kita butuh keceriaan tapi tidak dengan melanggar protokol kesehatan,” singkatnya.

Pada akhirnya, kasus ini ditutup. Para Selebgram Makassar itu mengakui kesalahannya, dan tidak akan mengulanginya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

IRT di Makassar Ditangkap Lakoni Pemalsuan KTP dan Ijazah Sejak 2016
Hukum & Kriminal24 Februari 2021 23:43
IRT di Makassar Ditangkap Lakoni Pemalsuan KTP dan Ijazah Sejak 2016
Sekali pesan, dia memperoleh keuntungan Rp100 ribu hingga Rp150 ribu....
Gubernur Sulsel Ajak Warga Beralih Gunakan Pertalite
News24 Februari 2021 20:49
Gubernur Sulsel Ajak Warga Beralih Gunakan Pertalite
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mendukung Program Langit Biru (PLB) PT Pertamina yang lebih ramah terhadap lingkungan....
88% Pejabat Kuasai Randis di Makassar Tak Kooperatif
Pemerintahan24 Februari 2021 20:30
88% Pejabat Kuasai Randis di Makassar Tak Kooperatif
Para pejabat yang menguasai lebih dari satu randis diharap untuk segera mengembalikannya....
Polisi Sita 1 Kg Sabu dari Tangan Kakak Beradik di Makassar
Hukum & Kriminal24 Februari 2021 19:07
Polisi Sita 1 Kg Sabu dari Tangan Kakak Beradik di Makassar
Sabu-sabu itu rencananya akan diedarkan di kota berjuluk Anging Mammiri ini. Namun, asal barang bukti itu belum diketahui....